|



Polres Sanggau Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2022

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Sambut hari raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 M Polres Sanggau menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Kapuas 2022 dalam rangka mewujudkan sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H. Apel digelar dihalaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (22/4/2022.)

Sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membacakan amanat Kapolri, Untuk masyarakat kabupaten Sanggau Yohanes Ontot mengingatkan kembali bahwa mudik adalah suatu hal yang biasa, namun kali ini adalah mudik hari raya yang berarti dengan skala yang sangat besar. Masyarakat harus mengetahui jadwal arus mudik dan arus balik sesuai dengan protokol kesehatan dan menjaga tali persaudaraan, sehingga aktifitas mudik ini berjalan lancar.

“Pesannya hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka persiapan mudik arus lebaran di tahun 1443 H ini. Sesuai dengan amanat Bapak Kapolri itu sudah jelas bagaimana harus disiapkan baik itu personil dan peralatan di lapangan,” Tuturnya

“Lanjutnya mudik ini memang bukanlah sesuatu hal yang luar biasa, sama seperti hari-hari biasanya, namun mudik lebaran ini yang membedakan adalah skalanya yang besar, dan situasi pemudik yang sudah dikatakan Kapolri bahwa harus sudah di vaksin terlebih dahulu, ini yang harus kita tekankan. Masyarakat juga harus tahu jadwal arus mudik dan arus balik, sehingga petugas juga terbantu, sehingga aktifitas mudik lancar dan aman, sehingga tidak ada yang terganggu,” pesannya.

Upacara yang digelar Polres Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk dari pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur yang terkait. Demi Kelancaran pelaksanaan masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1443H. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini