-->
    |


Sedikitnya 80 Tewas Dalam Ledakan Minyak di Nigeria

Orang-orang berkumpul di lokasi ledakan di situs bunker minyak ilegal di wilayah pemerintah daerah Egbema, negara bagian Imo, Nigeria tenggara, 24 April 2022(Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Ledakan di kilang minyak ilegal di Nigeria selatan telah menewaskan sedikitnya 80 orang, kata dinas tanggap darurat negara itu, Minggu (24/4).

Ledakan itu terjadi Jumat malam (22/4) di lokasi ilegal antara negara bagian Rivers dan negara bagian Imo di Nigeria selatan, kata polisi.

“Kami menemukan sedikitnya 80 mayat yang terbakar parah di tempat kejadian,” kata Ifeanyi Nnaji dari Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA) di daerah itu, kepada kantor berita AFP, seraya menambahkan bahwa jumlah korban bisa bertambah.

“Kami mengetahui banyak mayat berada di semak-semak dan hutan terdekat karena beberapa operator ilegal dan pelanggan mereka berlarian menyelamatkan diri.”Nnaji mengatakan bahwa beberapa kendaraan yang terbakar dan jerigen yang digunakan untuk menyiduk minyak mentah dan produk minyak curian berserakan di tempat kejadian.

Ledakan hari Jumat itu adalah insiden terbaru yang terjadi di Nigeria yang kaya minyak dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan media lokal, lebih dari 100 orang tewas dalam ledakan itu.

Penyulingan minyak mentah ilegal biasa terjadi di wilayah minyak di Nigeria selatan di mana pencuri merusak pipa untuk mencuri minyak mentah dan menjualnya di pasar gelap.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini