-->
    |

Bupati Sekadau Hadiri Tabisan Imam Baru dan Misa Perdana RD Rupinus Kehi Di Perongkan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Setelah menghadiri perayaan Ekaristi Tahbisan tiga Imam baru di gereja Yesus Tersalib Nanga Taman di kecamatan Nanga Taman, secara marathon bupati didampingi oleh ketua TP. PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP juga menghadiri acara misa perdana di kampung halaman Pastor RD. Rupinus Kehi di dusun Prongkan, Sabtu (30/04/2022).

Dalam sambutannya Aron mengatakan, bahwa acara seperti ini sangat jarang terjadi, kecuali ada imam baru karena setiap imam baru harus melakukan misa perdana di kampung halamannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan motivasi pada anak-anak muda untuk terpanggil menjadi Imam dan bekerja di ladang Tuhan,"kata Aron.

Karena, seorang pastor adalah gembala umat, apalagi pertumbuhan umat Katolik di kabupaten Sekadau semakin tahun semakin bertambah, artinya sangat dibutuhkan para gembala baru untuk mengembalakan umat Tuhan sambung Aron.

Jadi kata dia lagi, dengan dilaksanakan misa perdana di kampung halaman Pastor RD. Rupinus Kehi, kiranya bisa menumbuhkan minat para kaum muda untuk menjadi gembala umat yang akan bekerja di ladang Tuhan.

Sementara, itu Pastor RD. Rupinus Kehi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara misa perdana ini.

Ia juga mengatakan, setelah 25 tahun hal seperti ini baru terlaksana lagi, karena 25 tahun lalu ada seorang pastor yang juga melaksanakan misa perdana di dusun Prongkan.

"Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motivasi bagi para kaum muda untuk terpanggil menjadi pelayan Tuhan," katanya.

Sementara itu, kepala dusun Perongkan Petrus Anyui dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dengan adanya kegiatan rohani seperti ini.

Kendati sebenarnya Pastor Rupinus Kehi bukanlah asli lahir di Perongkan, namun karena ibunya berasal dari Perongkan,makanya beliau mengaku dirinya putra asal Perongkan.

"Inilah keadaan dusun Perongkan,dari dulu selalu saja seperti ini belum ada kemajuan yang signifikan," bebernya.

Hadir pada acara tersebut, Uskup Pontianak Mgr. Agustinus Agus, bersama para pastor, Martinus Sudarno anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat, Abuntono anggota DPRD kabupaten Sekadau, hadir pula sejumlah kepala SKPD, serta para undangan lainnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini