-->
    |


Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Raja Sanggau Pimpin Pawai Obor Kemenangan

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Masyarakat Sanggau ramai berkumpul di sepanjang jalan melihat kegiatan Pawai Obor kemenangan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. bertempat di istana Surya Negara Sanggau, Jalan Pangeran Mas Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Minggu (1/5/2022)

Dalam kegiatan tersebut turut menghadiri Pawai Obor Kemenangan 1443 H tahun 2022 Yang dipimpin Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman, Ketua PHBI H. Akhmad Saukani berserta anggota,Ketua POM Edy Sofyan. SH berserta anggota, ketua laskar melayu greogrius ismail berserta anggota ketua G3 Sugiman berserta anggota,ketua MABM Budi Darmawan ST berserta anggota,Ketua IKBM Sanggau, Muhammad Halil berserta anggota,Ketua PFPKM Sanggau Nur Kurniawan AMd berserta anggota, Serta seluruh umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di kabupaten Sanggau.

Pengamanan dalam kegiatan Pawai Obor kemenangan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tersebut Personel Polres Sanggau, personel Subdenpom XII/1-2, personel Kodim 1204/Sgu,personel Sat Pol PP Kab. Sanggau, personel Dishub Kab. Sanggau, Personel BPBD Kab. Sanggau, Personel Ormas Pemuda Pancasila, Personel Manggala Agni dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan atribut dan kendaraan yang digunakan dalam kegiatan pawai obor kemenangan tersebut
kendaraan roda empat (mobil) pengeras suara (toa dan spiker) sepanduk dan bendera juga Obor bambu.

Diprediksi kurang lebih 1000 orang masa hadir di pawai tersebut, pelaksanaan pawai obor kemenangan tersebut dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi kota Sanggau sampai dengan selesai.

Titik kumpul masa ( Start) dalam kegiatan Pawai Obor kemenangan tersebut dilakukan di halaman Istana Surya negara Sanggau dan kembali (Finis) di Istana Surya negara Sanggau.

Pangeran Ratu Surya Negara H. Gusti Arman mengatakan dalam memimpin pawai obor kemenangan 1443 H tersebut dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim Assalamu'alaikum Saya selalu Pangeran Ratu Surya Negara mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Mohon Maaf Lahir & Bathin kepada masyarakat kabupaten Sanggau, Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan serta kesempatan untuk melaksanakan kegiatan menyambut kemenangan yang kita ucapkan salam kepada Baginda Rasulullah nabi Muhammad SAW keluarga sahabat kita sebagai umat nabi Muhammad SAW semoga selalu mendapatkan syafaat dari beliau Amin Ya Rabbal Alamin. 

Yang saya hormati pada malam hari ini bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak yang hadir pada malam hari ini dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan juga kepada saudara-saudara muslimin dan muslimat yang hadir pada malam hari ini di Istana Keraton Surya Negara ini bahwa ini menunjukkan bahwa kabupaten Sanggau dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Lanjut Pangeran Ratu ini semoga kita tetap menjalin silaturahim dan silaturahmi kita sehingga pada tahun 2024 nanti kita juga dapat bersatu padu kita rindu dengan pemimpin-pemimpin umat muslim ini mungkin nanti kalau tidak jadi kan bisa jadi wakil bupati membantu serta memberi bantuan kepada kita untuk melaksanakan pawai takbir ini. Tuturnya

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudari yang turut berpartisipasi dalam mengelar kegiatan pawai obor kemenangan ini, kalau tidak termasuk negara yang melaksanakan atau mengikut sertakan ini tidak akan terlaksana berkat bawah ini menunjukkan adanya persatuan dan kesatuan kita. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini