-->
    |

Turis Mancanegara Mulai Tiba di Selandia Baru Setelah Pembatasan COVID Dicabut

Seorang perempuan dari Los Angeles berpelukan dengan anggota keluarganya di bandara Auckland, Selandia Baru setelah pembukaan kembali perbatasan udara hari Senin, 2 Mei 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, turis mancanegara diizinkan memasuki Selandia Baru mulai Senin (2/5).

Negara kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya ini memberlakukan beberapa tindakan penguncian paling ketat selama pandemi COVID-19, termasuk pembatasan perjalanan yang sangat ketat.

Negara itu telah dibuka kembali untuk turis dari Australia beberapa minggu lalu, tetapi pelonggaran pembatasan baru sekarang memungkinkan turis dari lebih dari 60 negara untuk berkunjung, termasuk sebagian besar negara Eropa dan Amerika Serikat.

“Hari ini adalah hari untuk merayakan dan merupakan momen besar dalam rekoneksi kita dengan dunia,’ kata Menteri Pariwisata Stuart Nash.Wisatawan harus menunjukkan bahwa mereka telah sepenuhnya divaksinasi dan hasil tes negatif virus corona.

Warga Tiongkok, India, dan negara-negara lain yang tidak termasuk dalam daftar pelonggaran pada Senin itu masih diizinkan untuk berkunjung.

Sebelum pandemi, pariwisata menyumbang 5% dari kegiatan ekonomi negara dan 20% dari pendapatan luar negeri Selandia Baru.

Pada hari Senin, 43 penerbangan internasional yang membawa sekitar 9.000 penumpang dijadwalkan berangkat atau tiba di Bandara Internasional Auckland, lapor kantor berita Reuters.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini