-->
    |


DSN Group Laksanakan Apel Siaga Karhutla 2022

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bertempat di lapangan komplek Base Camp PT.Agro Andalan di desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu,pada Selasa (7/6) telah dilaksanakan apel siaga Karhutla tahun 2022.

Pimpinan PT.Agro Andalan Joner Silaen dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan aple siaga ini dilakukan untuk menyiapkan seluruh tim DSN Grup untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar kita terbebas dari bahaya asap dan ini sudah menjadi agenda tahunan kata Jonner Silaen.

Seperti kita ketahui, lanjut Jonner, pembukaan lahan secara individu sesuai pergub Kalbar nomor 103 masih dibolehkan namun harus tetap memenuhi ketentuan yang berlaku.

Hal senada juga disampaikan kades Setawat Agus. 

Agus mengingatkan, meski diperbolehkan, namun kita wajib mematuhi aturan agar kita terbebas dari asap, ayo kita bersama' mencegah Karhutla ajak Agus.

Selain kades Setawar, Camat Sepauk Inu S.Sos dan Perwakilan dari Koramil Sekadau Hulu juga mengingatkan hal serupa.



Longkiat perwakilan dari BPBD kabupaten Sekadau mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan apel siaga ini. Ini membuktikan bahwa koordinasi lintas sektoral sudah berjalan dengan baik. Mudah - mudahan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di kabupaten Sekadau kata Longkiat.

Kabag Op Polres Sekadau AKP O.Sihombing mengatakan dalam mencegah Karhutla, kita harus memiliki komitmen.meskipun Karhutla sudah menjadi agenda tahunan,namun setiap tahun masih tetap bermasalah. Oleh karena itu kita harus bersama-sama untuk dapate mecegahnya kata AKP O.Sihombing.



Pemprov kalbar sambung dia sudah mengeluarkan payung hukum untuk mencegah terjadinya Karhutla

Kami mohon kepada tokoh masyarakat, sampaikan kepada masyarakat bahwa membakar hutan itu merugikan kita.

Untuk itu, setiap masyarakat yg ingin membakar ladangnya supaya melapor ke aparat desa untuk ditindaklanjuti dan tolong komunikasi dengan pihak perusahaan tambahnya.

Selain itu, kabag Op juga mengingatkan, covid-19 masih ada, jadi jangan lengah, untuk mencegah covid -19, kita harus laksanakan vaksin lengkap.

Usai acara seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman api oleh tim dari DSN Group yang terdiri dari tim PT.AAN,  PT.DPS, PT.KAP dan PT.PSA .

Kegiatan tersebut di hadiri Kabag Op Polres Sekadau, Forkopinca Kecamatan Sekadau Hulu, Forkopinca Kecamatan Tempunak, Kecamatan Sepauk ,serta para kepala desa di wilayah kerja DSN Group Kalbar.

Penulis  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini