-->
    |

Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Gelar Lomba Cerdas Cermat

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu melaksanakan Lomba Cerdas Cermat dengan tema Wawasan Kebangsaan untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu, (Senin, 20/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Kabag SDM Kompol Dedy F. Siregar, S.IP., M.AP., serta PJU Polres Kapuas Hulu. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Roni Januardi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili oleh Pengelola Barang dan Jasa Evi Saptinawati, S.Pd

Acara Cerdas Cermat tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., dan diikuti 12 sekolah tingkat SD, 9 sekolah tingkat SMP dan 9 sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Dihadapan para peserta dan undangan dalam sambutannya Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menyampaikan bahwa Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan ini merupakan wadah untuk mengasah keterampilan dan kemampuan peserta.

"Harapannya Lomba Cerdas Cermat ini mampu menggali dan mengasah kembali terhadap materi pelajaran yang diperoleh dari bangku sekolah," ujar Kapolres.

"Selaku Kapolres saya mengharapkan agar yang mengikuti lomba cerdas cermat ini diikuti dengan semangat dan sportivitas, menang kalah adalah hal biasa. Jadikan lomba ini untuk meraih kesuksesan di masa depan," pesan Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengajak kepada seluruh dewan guru yang hadir dalam acara lomba cerdas cermat ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak didiknya yang mengikuti lomba cerdas cermat ini.                                                      

"Semoga materi lomba cerdas cermat tentang wawasan kebangsaan yang terkandung di dalamnya nilai-nilai kebangsaan perlu disampaikan kepada generasi muda khususnya para pelajar sebagai proses pembentukan sikap moral dan cinta tanah air," ujar Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara cerdas cermat ini. Semoga Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kapuas Hulu selalu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tema hari Bhayangkara ke-76 "Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh.  

Penulis : JS/hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini