-->
    |

Bandara AS Layani Massa Jumlah Prapandemi untuk Berlibur

Warga AS yang melakukan perjalanan pada liburan panjang akhir pekan menjelang HUT Kemerdekaan AS, memadati bandara internasional Philadelphia 1 Juli 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Libur akhir pekan terkait Hari Kemerdekaan Amerika, 4 Juli, sudah dimulai. Massa yang memadati bandara melampaui jumlah pada 2019, sebelum pandemi.

Pelaku perjalanan tampaknya mengalami lebih sedikit penundaan dan pembatalan penerbangan pada Jumat pagi dibandingkan awal pekan ini.

Badan Keamanan Transportasi (TSA) Kamis memeriksa lebih dari 2,4 juta orang di pos-pos pemeriksaan bandara, 17% lebih tinggi dari pada Jumat yang sama sebelum Libur 4 Juli 2019.

AAA memperkirakan bahwa hampir 48 juta orang akan melakukan perjalanan setidaknya 80 km atau lebih dari rumah dalam akhir pekan, sedikit lebih rendah dibandingkan pada 2019. Menurut AAA, perjalanan mobil akan mencetak rekor meskipun harga rata-rata nasional untuk bensin mendekati $5 per galon.Perjalanan rekreasi bangkit tahun ini, mengimbangi lesunya perjalanan bisnis dan penerbangan internasional. Namun, jumlah total orang yang terbang belum pulih ke tingkat prapandemi. TSA memeriksa 11% lebih rendah pada Juni dibandingkan pada bulan yang sama tahun 2019.

Maskapai hampir bisa dipastikan mampu mengangkut lebih banyak penumpang jika mereka memiliki cukup staf.

Pada Jumat pagi di Pantai Timur, maskapai membatalkan sekitar 200 penerbangan dan 1.400 lainnya tertunda. Dari 22 Juni hingga Rabu setidaknya 600 penerbangan dibatalkan, dan antara 4.000 dan 7.000 ditunda per hari, menurut layanan pelacakan FlightAware.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini