-->
    |

Gempa Berkekuatan 6,1 SR di Pantai Teluk Iran Tewaskan Setidaknya 5 Orang

Sedikitnya lima orang tewas dan 49 luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di Iran selatan pada Sabtu (2/7) pagi, sebagai ilustrasi. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sedikitnya lima orang tewas dan 49 luka-luka akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di Iran selatan pada Sabtu (2/7) pagi, media pemerintah melaporkan. Daerah itu juga dilanda dua gempa lainnya dengan kekuatan hingga 6,3 SR.

Terdapat sekitar 24 getaran, dua di antaranya memiliki kekuatan 6,3 dan 6,1, mengikuti gempa pukul 02:00 waktu setempat yang meratakan Desa Sayeh Khosh dekat pantai Teluk Iran di Provinsi Hormozgan. Getaran terbaru terjadi sekitar pukul 08.00, kata para pejabat kepada TV pemerintah.

"Semua korban tewas dalam gempa pertama dan tidak ada yang terluka dalam dua gempa hebat berikutnya karena orang-orang sudah berada di luar rumah mereka," kata Foad Moradzadeh, Gubernur Negara Bagian Bandar Lengeh, dikutip dari kantor berita negara IRNA.

Juru bicara layanan darurat Mojtaba Khaledi mengatakan kepada TV pemerintah bahwa setengah dari 49 orang yang terluka telahdipulangkan dari rumah sakit.

ara pejabat mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan telah berakhir.

TV pemerintah mengatakan terdapat 150 gempa dan getaran yang melanda Hormozgan barat selama sebulan terakhir.

Iran telah mengalami beberapa gempa bumi dahsyat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2003, gempa berkekuatan 6,6 di Provinsi Kerman menewaskan 31.000 orang dan meratakan kota kuno Bam

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini