|



Gletser Runtuh di Pegunungan Italia, Enam Tewas

Bagian dari gletser di Marmolada di wilayah pegunungan Italia yang runtuh pada 3 Juli 2022. Enam orang dilaporkan tewas akibat tersapu runtuhan gletser tersebut. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Salju longsor yang dipicu runtuhnya gletser terbesar di Pegunungan Italia menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai delapan lainnya pada Minggu (3/7), kata juru bicara pelayanan darurat.

Gletser itu runtuh di gunung Marmolada, yang merupakan gunung tertinggi di wilayah dolomit Italia, dekat dusun Punta Rocca, di jalur yang biasanya dilalui untuk mencapai puncak gunung.

Bencana itu terjadi sehari setelah rekor suhu tinggi, yakni 10 derajat Celsius, yang tercatat di puncak gletser.Longsornya salju, es dan batu mengenai sebuah jalur akses ketika ada beberapa orang melintas, sebagian diantara mereka tersapu," kata juru bicara layanan darurat Michela Canova kepada AFP.

Ia tidak merincikan kewarganegaraan para korban, tapi media Italia melaporkan bahwa sebagian korbannya adalah warga asing.

Perdana Menteri Italia Mario Draghi menyatakan "duka cita mendalam" kepada para korban dan keluarga mereka lewat Twitter.(VOA) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini