-->
    |

Inggris akan Tawarkan Suntikan Vaksin COVID-19 ke-4 untuk Usia 50 ke Atas

Seorang petugas medis memberikan suntikan vaksin COVID-19 kepada seorang pria lansia di London, Inggris (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Pemerintah Inggris, Jumat (15/7) mengatakan bahwa setiap orang berusia 50 tahun atau lebih akan ditawari dosis keempat vaksin virus corona pada musim gugur, menurunkan ambang batas usia dari 65 yang diumumkan sebelumnya.

Departemen Kesehatan mengatakan telah menerima saran dari penasihat vaksin independen Inggris tentang program suntikan booster musim gugur.

Dosis keempat juga akan diberikan kepada petugas kesehatan, staf dan penghuni panti jompo, dan semua yang berusia 5 tahun ke atas dengan kondisi kesehatan yang membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit parah akibat COVID-19.

Sebagian besar kelompok yang sama juga akan mendapatkan suntikan flu gratis.Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kampanye booster itu akan "menjaga pertahanan kita tetap kuat selama musim gugur dan musim dingin."

"Vaksin adalah jalan keluar kita dari pandemi ini, dan sekarang vaksin akan memastikan COVID tidak akan pernah menghantui kita dengan cara yang sama lagi," katanya.

Seperti banyak negara Eropa, Inggris mengalami lonjakan kasus COVID-19, didorong oleh subvarian virus omicron BA.4 dan BA.5 yang sangat menular. Kantor Statistik Nasional memperkirakan bahwa 1 dari 19 orang di Inggris tertular virus itu dalam seminggu yang berakhir 6 Juli lalu.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini