-->
    |

Pilkades 2022 Semakin Dekat, Polres Kapuas Hulu Mantapkan Latihan Dalmas

 


Putussibau Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu terus memantapkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), di Lapangan Mapolres Kapuas Hulu , Jum'at (15/7/2022). Pemantapan ini dilakukan secara khusus menjelang Pilkades Serentak tahun 2022.

Latihan yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supriyanto, SH, tersebut juga guna me-refresh kembali agar anggota semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui AKP Edy Supriyanto, S.H, mengungkapkan, kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Samapta saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intelkam, Lantas, Sat Narkoba, Binmas dan Staf juga harus menguasainya.

AKP Edy juga mengatakan bahwa, keamanan wilayah dan kelancaran Pilkades serentak Kabupaten Kapuas Hulu merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu siapapun harus ikut serta dalam mengamankan wilayah, terutama petugas Kepolisian.

“Kita tingkatkan latihan Dalmas supaya kita bisa mengambil cara bertindak yang baik dan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Kepolisian dalam penanganan aksi massa, sehingga tidak melanggar HAM dalam penanganan unjuk rasa,” ujar AKP Edy

"Untuk memberikan Pengamanan nanti saat proses pemungutan suara dengan maksimal mengingatkan wilayah Kapuas Hulu yang cukup luas tentu akan ada beberapa skema pengamanan di titik titik yang mungkin diangkat rawan, dan anggota harus siap untuk memberikan Pengamanan yang tersebar dibeberapa wilayah yang melaksanakan Pilkades," "tutup Kasat Samapta AKP Edy Supriyanto, S.H.

Penulis  (hms/murs)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini