-->
    |

Portugal Perangi Kebakaran Hutan di tengah Kekeringan, 29 Cedera

Siluet dari seorang petugas pemadam kebakaran yang tampak berdiri di tengah hutan yang dilanda kebakaran di Casais do Vento, Alvaiazere, Portugal, pada 10 Juli 2022. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Lebih dari 3.000 petugas pemadam kebakaran dan 30 pesawat dikerahkan untuk mengendalikan kebakaran hutan pada Minggu (10/7) di Portugal. Pihak berwenang mengatakan kebakaran itu telah mencederai 29 orang.

Para pejabat mengatakan 12 petugas damkar dan 17 warga sipil membutuhkan bantuan medis untuk mengobati cedera ringan yang mereka alami akibat kebakaran, seperti dilaporkan oleh televisi milik negara RTP dan sejumlah media lokal lainnya.Pada Minggu (10/7) siang, Dinas Perlindungan Sipil Portugal mengatakan lebih dari 3.000 petugas damkar sedang berusaha memadamkan api yang aktif.

Uni Eropa, pada Minggu (10/7), mengaktifkan program pemadaman api lewat udara, yang memungkinkan negara-negara anggota untuk mengirimkan sumber daya untuk membantu Portugal.

Spanyol, yang pernah melawan kebakaran hutan baru-baru ini, dengan cepat merespons dengan memobilisasi dua pesawat pemadam kebakaran untuk dikirim ke negara tetangganya itu, menurut komisioner krisis Uni Eropa, Janez Lenarcic.Portugal sejak lama mengalami kebakaran hutan besar dan terkadang berakhir tragis. Pada 2017, kebakaran hutan yang tak terkendali menewaskan lebih dari 100 orang.

Uni Eropa mengatakan perubahan iklim menyebabkan benua itu menghadapi salah satu tahun terburuk dengan bencana alam seperti kekeringan dan kebakaran hutan.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini