-->
    |

Remaja Masjid Al Hidayah dan Warga BTN Istana Kabanindo Permai Gelar Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1444 H

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022, Remaja Masjid Al Hidayah dan warga komplek BTN Istana Kabanindo Permai, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pawai obor.

Di mana Pawai obor tersebut dilaksanakan warga komplek BTN Istana Kabanindo Permai usai melaksanakan ibadah Salat Isya, Jum'at, pada tanggal 29/7/2022, di Masjid Al Hidayah. Pawai obor tersebut juga diikuti oleh anak-anak dan para remaja.

M. Tri Jumanto selaku Ketua panitia dan juga penanggungjawab kegiatan pawai obor tersebut mengatakan bahwa kegiatan pawai obor diawali dengan do'a bersama dan Yasinan di Masjid Al Hidayah komplek BTN Istana Kabanindo Permai.

Selanjutnya M. Tri Jumanto menyampaikan bahwa para peserta pawai obor yang telah berbaris rapi dengan memegang obor yang terbuat dari bambu kemudian berjalan secara bersama dari Masjid Al Hidayah mengelilingi komplek perumahan BTN Istana Kabanindo Permai, kemudian para peserta pawai kembali lagi ke Masjid Al Hidayah.

"Kita juga sudah kerjasama dengan pengurus Masjid Al Hidayah bahwa pawai obor dilakukan hanya di dalam komplek perumahan BTN Istana Kabanindo Permai, tidak keluar demi keselamatan," kata M. Tri Jumanto.

"Alhamdulillah mereka antusias ikut pawai obor," ujar M. Tri Jumanto.

Penulis : JS/hms

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini