-->
    |

Tiga Artis Dayak Meriahkan Penutupan PGD Ke XI kabupaten Sekadau

 Aron : Dengan Gawai, Kita Promosikan Objek Wisata 



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pekan Gawai Dayak (PGD) ke XI kabupaten Sekadau tahun 2022 secara reami di tutup oleh bupati Sekadau yang berlangsung di Betang Yout Senter  pada Sabtu (16/7) malam.

Ketua panitia PGD Pinsen S.Sos menyebutkan, dalam rangka meriahkan PGD ke XI tahun 2022 telah dilaksanakan perlombaan permainan tradisional antara lain, menyumpit, mengayam tikar, pangka gasing, melukis Perisai,dan Tarian kreasi Dayak.

Bupati Sekadau Aron SH dalam acara penutupan PGD mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri dan tim keamanan internal panitia yang telah memberikan pengaman secara maksimal sehingga PGD ini bisa berjalan aman dan lancar.

"Terimakasih kepada pihak TNI-Polri dan internal Paniti yang telah memberikan pengamana secara maksimal sehingga PGD ini bisa terlakwana dengan baik dan lancar" ucap Aron.

Selain itu Aron juga mengucapkan terimakasih kepada semua sub-suku yang ada di kabupaten Sekadau atas partisipasinya dalam memeriahkan PGD ke XI tahun 2022.

Gawai kata Aron selain merupakan ungkapan syukur atas hasil panen, gawai juga syarat dengan makna religius.

Momentum Gawai juga bisa dijadikan  sebagai ajang promosi kebudayaan serta objek wisata yang kita miliki ujar Aron.

Penutupan PGD ke XI tahun 2022 dimeriahkan oleh tiga artis Dayak yang cukup dikenal dikalangan masyarakat Dayak. Masing -masing Tino Ame, Willy Jin dan Aan Baget.

Penutupan PGD dihadiri bupati Sekadau Aron SH beserta Ny.Magdalena Susilawati SP, wakil bupati Subandrio SH.MH beserta ketua GOW Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos.Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Dandim 1104 Sanggau-Sekadau, ketua DAD Sekadau beserta jajarannya, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh bupati Sekadau Aron SH.

Penulis.  Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini