-->
    |

Upacara Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Ikuti Upacara Secara Virtual

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu melaksanakan upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual di halaman Mapolres, Selasa (5/7/2022).

Tampak hadir dalam upacara hari Bhayangkara ke-76 secara virtual tersebut yaitu Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, Wakil Bupati Kapuas Hulu, WAHYUDI HIDAYAT, S.T, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, KUSWANDI, S.M., Dandim 1206/Psb, LETKOL Inf. Jemi Oktis Oil, S.I.P, Danyonif RK 644/Wls, MAYOR Inf. Benu Supriyantoko, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Agung Budi Setiawan, S.H., M.H, PLH. Kajari Kapuas Hulu, Jimmy Didi Setiawan, S.H.

Hadir juga para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, PJU Polres Kapuas Hulu, Para Purnawirawan Polres Kapuas Hulu, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus, Pimpinan Perbankan Kabupaten Kapuas Hulu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, para perwira Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Kapuas Hulu serta anggota TNI.

Upacara Hari Bhayangkara ke-76 tingkat pusat dilaksanakan di lapangan Akpol Semarang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang sekaligus selaku Inspektur upacara. Sedangkan untuk tingkat Polda dan Polres diikuti secara Virtual.

Dalam Sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76.

"Atas nama Rakyat Bangsa dan Negara saya menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76,  Saya menaruh harapan besar kepada Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Indonesia, meminta agar Polri terus melakukan reformasi diri secara total dengan membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel, serta membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan tepercaya," ujar Presiden.

"Diharapkan untuk terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, kepercayaan, dan kebanggaan sebagai anggota Polri, Agar terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks," harap Presiden.

Selanjutnya, Presiden menyampaikan bahwa tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia sampai saat ini mencapai 72 persen, tentunya dengan hasil tersebut agar Kepolisian Republik Indonesia meningkat kan kinerja untuk pelayanan masyarakat di setiap aspek, Polri harus semakin siap dalam ancaman kejahatan berbasis teknologi di dalam memasuki era perkembangan teknologi yang sangat cepat dan berharap polri untuk lebih maju dalam mengelola tekhnologi yang semakin maju.

Kemudian Presiden menyampaikan bahwa di dalam pembangunan ibu kota baru yang telah di canangkan oleh pemerintah, Polri harus terus mengawal agar apa yang telah di canangkan dapat berjalan dengan lancar, Terkait dengan rencana kegiatan G 20 yang akan dilaksanakan di Bali, yang mana kegiatan tersebut dihadiri Kepala negara lain, dalam kegiatan tersebut Polri Agar ikut serta dalam Pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Dalam menghadapi Pilpres 2024 yang akan datang di harapkan kepada Polri untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut agar Pilpres 2024 menjadi aman dan nyaman untuk masyarakat Indonesia, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke-76 menjadi Rasta Sewakota yang artinya Polri adalah Abdi utama pada Nusa dan bangsa," tutur Presiden.

Selesai pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolri.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini