-->
    |

Kebakaran Hutan Meluas di California, Terbesar dalam Tahun Ini

Sebuah mobil pemadam kebakaran tampak melintas di jalan raya besar California 96 di tengah kebakaran McKinney yang melanda wilayah Klamath National Forest, California, pada 30 Juli 2022. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Petugas pemadam kebakaran yang memerangi kebakaran hutan terbesar di California tahun ini bersiap menghadapi badai petir dan kondisi yang panas dan berangin, yang berpotensi menyebabkan api meluas pada Minggu (31/7), di saat mereka berusaha melindungi masyarakat di tempat terpencil.

Kebakaran McKinney membara tak terkendali di Hutan Nasional Klamath, California Utara. Juru bicara Dinas Kehutanan Amerika Serikat, Adrienne Freeman, mengatakan badai di sebelah selatan negara bagian Oregon akan menimbulkan kekhawatiran besar pada Minggu (31/7).Lahan sangat kering dan bisa terbakar dari petir," kata Freeman. "Sel-sel petir itu datang dengan angin kencang yang bisa menghembuskan api ke segala arah."

ebakaran itu meluas hingga lebih dari 207 kilometer persegi, hanya dua hari setelah merebak di wilayah tak berpenduduk di Siskiyou County, menurut laporan mengenai insiden itu pada Minggu (31/7). Penyebabnya masih dalam penyelidikan.

Di Montana barat laut, kebakaran yang merebak di padang rumput dekat kota Elmo, telah meluas hingga 44 kilometer per jam, setelah memasuki hutan. Petugas damkar bekerja di sepanjang tepi kobaran api pada Minggu (31/7).Dan pesawat diperkirakan akan terus dikerahkan untuk mengguyur air guna memperlamban penyebaran api, kata Sara Rouse, juru bicara tim antar instansi yang bertugas menangani kebakaran. Suhu tinggi dan angin kencang diramalkan akan terjadi, tambahnya.

Para ilmuwan mengatakan perubahan iklim telah membuat AS bagian barat lebih hangat dan lebih kering dalam 30 tahun belakangan. Perubahan iklim juga akan terus menyebabkan cuaca lebih ekstrem dan kebakaran hutan yang lebih sering dan menghancurkan. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini