|



Nichelle Nichols, Pemeran Lt. Uhura di 'Star Trek,' Wafat pada Usia 89

Aktris Nichelle Nichols, yang memerankan karakter Uhura dalam serial televisi "Star Trek", tampil dalam sebuah acara di Pasadena, California, pada 5 Agustus 2012. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com - Nichelle Nichols, yang mendobrak batasan bagi perempuan kulit hitam di Hollywood ketika ia memerankan petugas komunikasi Letnan Uhura dalam serial televisi Star Trek, telah meninggal dunia pada usia 89.

Puteranya, Kyle Johnson, mengatakan Nichols tutup usia pada Sabtu (30/7) di Silver City, New Mexico.Semalam, ibu saya, Nichelle Nichols, meninggal karena sebab alami. Namun cahayanya, seperti galaksi kuno yang baru terlihat pertama kali, akan tetap menerangi kami dan generasi masa depan untuk dinikmati, dipelajari, dan dijadikan inspirasi," tulis Johnson di laman Facebooknya pada Minggu (31/7).

"Kehidupannya dijalankan dengan baik dan menjadi model bagi kita semua."

Perannya sebagai Lt. Uhura dalam serial tahun 1966-69 itu menjadikan Nichols sebagai sosok yang sangat dihormati oleh para penggemar. Ia juga dipuji karena mendobrak stereotipe yang membatasi peran-peran yang dilakoni perempuan kulit hitam pada zaman itu.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini