-->
    |

Jaga kedisiplinan, Kodim 1206/PSB Laksanakan latihan PBB Dan Langkah Defile

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatodsy.com  - Jaga kedisiplinan, Kodim 1206/PSB Laksanakan latihan Peraturan baris-berbaris (PBB) yang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI di manapun bertugas baik di satuan tempur maupun satuan kewilayahan. Namun apabila kemampuan tersebut jarang dilatih, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang. Agar kemampuan tersebut tetap terpelihara dengan baik Kodim 1206/PSB melaksanakan latihan PBB serta langkah defile, Senin (12/09/2022).

Kegiatan latihan PBB  dilaksanakan dilapangan apel Makodim 1206/PSB seusai pelaksanaan Upacara Bendera. Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiops Kodim 1206/PSB Kapten Inf Ucok Saputra ini,  bertujuan untuk menjaga, mengingat dan mempelajari kembali kemampuan prajurit, khususnya bagi yang berdinas dijajaran Kodim 1206/PSB sampai ke tingkat Koramil.

Adapun Materi yang disampaikan yaitu gerakan memakai senjata mulai dari gerakan di tempat, perubahan  arah dan gerakan berjalan.

Sementara itu, Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo mengatakan bahwa anggotanya wajib memiliki kemampuan PBB yang mumpuni dan secara rutin anggota jajarannya melaksanakan latihan PBB.

Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit guna menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai, kata Dandim

Ditambahkan Dandim Baris-berbaris ini serta langkah defile sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu, sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi.

Selain itu kemampuan ini juga tetap dipelihara karena sebagai aparat kewilayahan juga sering memberikan pelatihan kepada Siswa baik SD, SMP dan SMA, tutup Dandim. (Pendim 1206/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini