|



Polres Kapuas Hulu Laksanakan Coffee Morning Bersama Awak Media

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com  - Kasat Binmas dan Kasi Humas Polres Kapuas Hulu menggelar coffee morning dengan sejumlah wartawan di Putussibau, Selasa (18/10/2022). Pertemuan tersebut membahas tentang aspek publikasi dan kontrol sosial menyikapi perkembangan daerah.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Binmas, Iptu Cahya Purnawan menuturkan bahwa Polres Kapuas Hulu selalu berupaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Salah satu mitra Polri adalah media massa yang punya peran penting dalam publikasi dan kontrol sosial.

"Intinya pertemuan ini untuk menyelaraskan kegiatan publikasi, selain itu kita juga menjalin silaturahmi untuk merekatkan kemitraan," ujarnya.

Iptu Cahya mengatakan Binmas tetap terkoneksi pada kegiatan sosialisasi dan kegiatan lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Upaya ini juga butuh dukungan media untuk menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan ke masyarakat. "Sehingga masyarakat tahu kegiatan yang dilakukan kepolisian," tuntasnya.

Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, Iptu Jaspian menuturkan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan rekan-rekan media massa. Hal ini untuk publikasi dan perimbangan informasi terkait dengan kondusifitas daerah. 

"Kita akan upayakan informasi yang dibutuhkan tentunya sesuai dengan mekanisme yang ada di Polres nantinya," ungkapnya.

Wartawan Tribune Pontianak, Sahirul Hakim menuturkan media massa menjalankan dua fungsi yaitu kontrol sosial dan publikasi. "Selain untuk publikasi kami tetap akan menjalankan kontrol. Untuk kebutuhan pemberitaan secara proporsional akan kami berikan kepada semua pihak, termasuk dengan instansi kepolisian," singkatnya.

Adapun wartawan yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Taufiq dari media Jurnalis.co.id, Timotius dari Antara Kalbar, Rovi Andila dari Ruai TV, Sigit dari TV One, Syapari dari Suara Pemred, Bayu Widodo dari Mattanews dan Yohanes dari BERKAT.

Penulis : Anes/Hms Res KH/tim

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini