|



Buka Pelatihan Operator IRSMS Dan E-Turjawali, Ini Arahan Kapolda Kalbar

 



Pontianak,Kapuasrayatoday.com  - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Operator IRSMS dan Bamin E-Turjawali, Senin (5/12/2022), bertempat di Hotel Grand Mahkota Pontianak.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., yang dihadiri oleh Dir Lantas Polda Kalbar, Irwasda Polda Kalbar, Kabid Propam Polda Kalbar, PT. Jasa Raharja Pontianak dan para Kasat Lantas jajaran Polda Kalbar serta para Operator IRSMS dan Bamin E-Turjawali seluruh Polres Jajaran.

Dalam arahannya kepada para Kasat Lantas dan Peserta Pelatihan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., mengatakan bahwa yang harus dipahami terlebih dahulu adalah aplikasi yang akan dipelajari, jika sudah memahami aplikasi tersebut, nantinya akan mudah untuk para operator memberikan pemahaman kepada rekan-rekan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Kapolda Kalbar juga menyampaikan bahwa banyak factor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas, yang pertama adalah faktor  alam, seperti tanah longsor yang bisa mengakibatkan pengendara terjatuh dan mengakibatkan kecelakaan, yang kedua adalah factor manusia, seperti mengantuk atau mabuk dalam berkendara, yang ketiga adalah factor kendaraan.

"Apabila kendaraaan yang dikendarai itu bermasalah dan mengalami kerusakan yang dapat membahayakan pengendara atau pengguna jalan lainya,“ tegasnya.

Terakhir penekanan yang di sampaikan Kapolda Kalbar adalah Penyimpanan Barang Bukti, bahwa barang bukti harus di simpan di tempat yang aman dan layak, supaya masayarakat juga merasa aman dan tidak ada barang bukti yang hilang.

"Jika tidak mampu atau tidak memiliki tempat penyimpanan barang bukti, bisa dititipkan di Rubasan (rumah barang sitaan) yang ada di Kejaksaan," ucapnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5 Desember 2002 s/d 7 Desember 2022, dengan harapan para Operator dapat betul-betul memahami aplikasi IRSMS dan E-Turjawali yang nantinya diteruskan kepada rekan-rekan yang ada di kewilayahannya masing-masing.

(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini