-->
    |



Polres Kapuas Hulu Amankan Rangkaian Kegiatan Festival Danau Sentarum 2022

 


Kapuas Hulu,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan Festival Danau Sentarum tahun 2022 di Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

Ipda Sofarudin Ashqolani selaku Perwira Pengendali (Padal) Pengamanan dalam rangka festival Danau Sentarum 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 4 Desember 2022 mengatakan bahwa Polres Kapuas Hulu menurunkan 70 personel, yang terdiri dari 50 personel dari Polres Kapuas Hulu dan 20 personel gabungan Polsek Embaloh Hulu, Puring Kencang, Empanang dan Badau, sedangkan Polsek Batang Lupar seluruh personel dilibatkan karena sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

Di sela-sela melakukan pengamanan, Ipda Sofarudin Ashqolani menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pegunjung yang hadir.

“Agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu waspada terhadap ancaman tindak kejahatan”, ujar Ipda Sofarudin Ashqolani.

Kemudian Ipda Sofarudin Ashqolani menjelaskan bahwa pada hari kedua (Jum'at tanggal 2 Desember 2022) pergelaran festival Danau Sentarum 2022, panitia mengadakan beberapa pertandingan dan perlombaan yang dimulai pagi hari sampai sore hari.

“Untuk malam hari dilaksanakan kegiatan Atraksi Seni Budaya dan Hiburan Rakyat yang digelar di Panggung Utama,” jelas Ipda Sofarudin Ashqolani.

Selanjutnya, Ipda Sofarudin Ashqolani selaku Perwira Pengendali Pengamanan menghimbau kepada pengunjung maupun yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat supaya dititipkan di tempat parkir yang telah disediakan panitia.

"Jangan lupa diperhatikan keamanannya agar di kunci kalau perlu pakailah kunci ganda atau kunci rahasia,” pesan Ipda Sofarudin Ashqolani.

Selama kegiatan pada hari ke-dua yaitu pada hari Jum'at tanggal 2 Desember 2022 berjalan aman dan lancar.(js/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini