|



Jum'at Curhat Bersama Satpam, Ini Penyampaian Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu


 Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Jum'at Curhat bersama dengan Satuan Pengamanan (Satpam) di Club House PT. Kapuasindo Palm Industry Sungai Tawang Estate Kecamatan Empanang, Jum'at (28/4/2023).

Dalam giat Jum'at Curhat tersebut Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit PAM PT. Kapuasindo Palm Industry Tri Budiono, Kanit PAM PT. Sawit Kapuas Kencana Joko Setiono, 11 personil Satpam PT. Kapuasindo Palm Industry, 5 personil Satpam PT Citra Nusa Indomakmur, 4 personil Satpam PT. Sawit Kapuas Kencana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh personil Polsek Empanang dan personil Polsek Puring Kencana serta personil Sat Binmas Polres Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Kanit Satpam beserta anggotanya.

Selanjutnya, Iptu Cahya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para satpam disini, juga mensosialisasikan Perpol No 1 Tahun 2023, tentang satuan pengamanan (Satpam) karena satpam bernaung di Institusi Polri dan khususnya di Polres Kapuas Hulu di bawah bimbingan Sat Binmas.

“Jaga kekompakan sesama rekan dan laksanakan tugas dengan baik dan tetap mawas diri dalam melaksanakan tugas," ujar Iptu Cahya.

Iptu Cahya mengharapkan kepada para satpam agar ikuti kegiatan ini dengan baik dan pahami betul materi yang disampaikan oleh narasumber sebagai dasar Bapak-bapak Satpam dalam melaksanakan tugas.

“Para satpam juga diingatkan agar segera meminta bantuan Kepolisian terdekat apabila mendapat kendala dalam pelaksanaan tugas khususnya gangguan kamtibmas dan juga tindak pidana," ujar Kasat Binmas.

"Utamakan jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas jika terdapat permasalahan, supaya tidak menimbulkan kerawanan yang berkaitan dengan Kamtibmas dimasyarakat," tutup Iptu Cahya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, setelah foto bersama dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(Js/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini