|



Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Sosialisasi Gerakan Setengah Miliar Masker

   Foto: Ny.Arita Apolina Menerima Masker Secara Simbolis 

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Melalui Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal , dan Transmigrasi RI mengeluarkan surat edaran tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid-19 pada 4 Agustus 2020 lalu.

Tim penggerak PKK bersama Bupati Sanggau   Paolus Hadi, S.IP, M.Si  melaksanakan Video Conference sehubungan Gerakan Setengah Miliar Masker Senin, (08/10/2020) diruang rapat VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau.

Surat edaran dari Kementrian PDTT tetulis bahwa gerakan setengah Miliar Masker dalam rangka untuk mewujudkan Desa Aman Covid-19 . Pada surat itu juga disampaikan juga beberapa hal.

Yang Pertama , Kepala Desa wajib melakukan pengadaan Masker kain yang bisa dicuci sebanyak 4 buah setiap warga, 2 Masker dianggarkan melalui Dana Desa Bumdes, sedangkan 2 masker melalui swadaya warga mampu (gotong royong).

Yang Kedua, Desain Masker berlogo HUT ke -75 RI sebagaimana terlampir dan dapat di unduh di www.kemendesa.go.id.

Yang Ketiga, Ditribusi dan sosialisasi Masker dilaksanakan dari rumah ke rumah oleh ibu- ibu pemberdayaan kesejateraan keluarga (PKK). Gerakan dimulai sejak surat ini diterbitkan.

Dengan adanya Surat Itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si  mengatakan tadi sudah diberikan pengarahan melalui Video Conference dari kementerian dalam negeri bahwa secara umum masyarakat semua harus wajib menggunakannya masker baik di tempat kegiatan beraktivitas atau di tempat bekerja maupun tempat umum lainnya.

Karena itu kepada seluruh tim penggerak PKK secara berjenjang dari tingkat Kecamatan sampai Desa bisa bekerjasama dalam mewujudkan sosialisasi penggunaan Masker ini agar ada kesadaran oleh masyarakat bahwa masker adalah suatu kebutuhan, Pesannya.

Selanjutnya kepada setiap jajaran tim penggerak PKK di Desa supaya bersama-sama ikut melaksanakan instruksi dari Kementerian PDTT untuk mengadakan lomba aman COVID-19, Tentunya hal ini berkaitan dengan 10 program PKK untuk mencapai masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera, Ucapannya.(Cep).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini