-->
    |

KPU Sosialisasikan Tahapan Pilbup Ke Awak Media Di Sekadau

 

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau pada Jum'at (14/8) pagi mengadakan coffee morning bersama awak media yang dilaksanakan di Mega Coffe jalan raya Sekadau - Sintang


Legiatan tersebut dihadiri tiga komisioner KPU Sekadau masing- masing Marikun, Gita Rantau dan Yuspia Nonong.


Dalam paparannya,ketua bidang pendataan dan tehnis Pemilu KPU Sekadau Marikun menyampaikan untuk pemilukada kabupaten Sekadau mendatang, ada sebanyak 524 TPS.


Untuk tahapan coklis, sudah selesai dilakukan meskipun pada saat kita melaksanakan coklis kita terkendala musibah banjir ujar Marikun.


Sedangkan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati akan berlangsung pada tanggal 4-6 September 2020 


Ditempat yang sama Gita Rantau mengatakan dasar pelaksanaan pemilu bupati dan wakil bupati serentak pada 9 Desember 2020 adalah amanat dari PKPU nomor 15 tahun 2020.


Berdasarkan peraturan tersebut, lanjut Gita Rantau, pengumuman untuk pendaftaran untuk calon bupati dan calon wakil bupati akan dimulai pada tanggal 28 Agustus hingga 3 Septembar 2020.


Sedangkan penetapan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020, dan debat terbuka akan dilaksanakan pada 23-26 September 2020.


Tahapan kampanye akan dimulai pada 26 september - 6 Desember 2020 imbuh Gita.


Dalam pelaksanaan kempanye, kata Gita, kita mesih mengacu pada PKPU nomor  04  tutup Gita Rantau.


Penulis.    Sudarno

Editor.       Tim Redaksi.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini