-->
    |

Bupati Landak Tanam Perdana Sayur Terung di Desa Salumang

Bupato Landak melakukan tanam pertama sayur terung. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com  – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan tanam perdana kebun pekarangan di Desa Salumang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Senin (14/9/2020)

Bupati Landak didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil Landak 3 Nikodemus, Camat Mempawah Hulu serta Kepala Desa Salumang bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Rag’ant.

Bupati Landak melakukan penanaman sayur terung dan juga menanam pohon sukun serta melihat pekarangan yang ada di KWT Rag’ant yang menanam aneka sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari sebagai bahan lauk pauk.

Bupati Karolin sangat mendukung tanaman pekarangan yang dilakukan oleh KWT Rag’ant, karena dalam masa Pandemi COVID-19 saat ini ekonomi sangat sulit dan dengan adanya tanaman pekarangan tersebut dapat mengurangi biaya belanja keluarga.

“Harapan Kita program ini bisa membangkitkan ibu-ibu untuk membudidayakan tanaman pangan, tanaman sayur mayor untuk kebutuhan keluarga, selanjutnya mulai dipikirkan agar ini dapat menjadi sumber mata pencaharian,” ujar Karolin.

Karolin turut mengajak kelompok wanita tani untuk sungguh-sungguh melakukan penanaman tanaman pangan, sayur mayur, maupun produk unggulan lain yang bisa menambah pendapatan masyarakat.

“Kedepannya mudah-mudahan kalau Kadesnya serius untuk membina KWT, pengembangan produk-produk unggulan lain di desa itu bisa dipikirkan karena dibeberapa tempat ada yang sudah berhasil. Kalau mau menjadi sumber mata pencaharian ibu-ibu harus kompak tidak bisa satu atau dua kelompok saja yang menanam karena para pengusaha akan membeli dalam jumlah yang besar,” jelas Karolin. (Suara Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini