-->
    |

Jelang Pemilukada Serentak Tahun 2020, Polres Kapuas Hulu Gelar TFG

Kapuas Hulu ,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020, bertempat Aula Bank Kalbar, Rabu, 2/9/2020.


Kegiatan TFG tersebut dihadiri oleh PJU Polres Kapuas Hulu, Kapolsek serta Kanit Intelkam jajaran Polres Kapuas Hulu dan giat TFG tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan.


Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P melalui Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan bahwa kegiatan TFG (Tactical Floor Game) ini dilakukan untuk memberikan gambaran serta langkah-langkah yang harus dilakukan personil Polres Kapuas Hulu dalam pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 di lapangan nantinya.


Selanjutnya, AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan bahwa didalam pelaksanaan TFG (Tactical Floor Game) merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana operasi yang telah disusun. Dalam latihan ini personel diberikan pengarahan mengenai tahapan-tahapan untuk cara bertindak dalam menghadapi massa.

"Latihan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi aksi unjuk rasa saat tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini," ucap AKP Edhi Trisno Tarigan.


Selain itu, AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan bahwa Tactical Floor Game ini juga dilakukan agar personil yang melaksanakan tugas pengamanan apapun bentuknya tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup semuanya harus sesuai dengan prosedur tetap.


Dikatakan oleh AKP Edhi Trisno Tarigan bahwa TFG atau Tactical Floor Game bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan.


"Harapannya dengan dilaksanakannya TFG atau Tactical Floor Games ini agar dapat meningkatkan kemampuan personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam Pemilukada serentak tahun 2020," tutur AKP Edhi Trisno Tarigan.(Js)


Editor.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini