-->
    |

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Korem 121/ABW Bagikan Masker Gratis


Sintang,Kapuasrayatoday.com  – Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono beserta anggota Makorem 121/Abw membagikan masker kepada masyarakat.Kali ini menyasar para pengunjung dan pedagang di Pasar sekitaran Kelurahan Tanjungpuri, kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, minggu (30/05) 2021.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari aparat TNI khususnya Korem 121/Abw  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya wilayah kota Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan, pemberian masker ini memiliki manfaat langsung pada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Sebagaimana diketahui bahwa pasar-pasar atau sarana publik yang ramai dan banyak berkumpul masyarakat merupakan tempat potensial penyebaran covid-19,” tegas Kapenrem 121/Abw

Lebih lanjut disampaikan, membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional tujuannya adalah mencegah agar pengunjung dan pedagang aman.

“Dan kali ini kita menyasar pasar Inpres dan tempat belanja di sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari hari,” terangnya.

Tak hanya membagi masker Mayor Inf Supriyono bersama anggota lainnya juga mengedukasi dan mengimbau pedagang maupun pengunjung di pasar tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak atau physical distancing, memakai masker, jaga kebersihan diri guna keamanan dan keselamatan diri dan keluarga dari paparan covid-19.

“Melalui pembagian masker ini, kita bisa mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung agar tetap waspada serta menjaga diri dengan memakai masker,” pungkas Mayor Supriyono. (Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini