-->
    |



Dinkes Landak Gelar Pelatihan Tracer Covid-19 di Puskesmas Sidas


Dinkes Landak gelar pelatihan tracer Covid-19 di aula Puskesmas Sidas. 
(Foto: Suara Landak) 


Kapuasrayatoday.com - 
Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menggelar pelatihan pemantauan dan pelacakan kasus Covid-19 bagi tracer di wilayah kerja Puskesmas Sidas. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Puskesmas Sidas, Kamis (3/6/2021).

Pelatihan ini diikuti oleh Bhabibkamtibmas, Babinsa, Para Kades, para Nakes Puskesmas Sidas, para kadus dan perwakilan BPD wilayah kerja Puskesmas Sidas.

Rangkaian kegiatan diawali sambutan Kapus Sidas M. Pinus, sambutan Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga dan dilanjutkan pengisian materi oleh Diskes Kabupaten Landak Esty Rahayu.

Dikonfirmasi Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para nakes terkait pelatihan tracer dan pelacakan kasus Covid-19.

“Tujuan tracer untuk membantu tenaga kesehatan di masing-masing wilayah kerja untuk dapat melacak pasien yang terpapar Covid-19,” ungkap Ipda Chanel.

Ipda Chanel berpesan kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sebagai tracer pencegahan penyebaran Covid-19, agar dapat mendampingi tenaga kesehatan di wilayahnya.

“Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan agar bersinergi, tugas di lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga dirinya selalu mematuhi Prokes (5M), apa yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan terkait penularan virus, maka kita selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi karena Bhabinkamtibmas yang langsung terjun ke masyarakat,” pesannya. 

(Suara Landak ) 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini