-->
    |

Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Anggota Korem Bantu Petani Rawat Kebun Sayur


Sintang, Kapuasrayatoday.com - Sebagai seorang Prajurit teritorial, Anggota TNI harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang ada di sekitarnya.

Hal tersebut dilakukan oleh anggota Korem 121/Abw Prada Ray. Ia membantu perawatan tanaman Kacang milik petani bapak Yasmin yang merupakan petani mandiri di Jl. Pangeran Kuning No.1, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (03/06/2021).

Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, untuk meningkatkan hasil perekonomian masyarakat di desa, ujar Prada Ray.

Hal ini sangat bagus, selain dapat manfaat, hasil panen sayuran juga bisa dijual ke tempat penjual sayuran dan buah-buahan, karena minat masyarakat mengkonsumsi buah dan sayuran sangat tinggi, dan juga dapat menjadi sumber penghasilan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, tutur Prada Ray.

Pasi Ter Korem 121/Abw Mayor Inf Suhendi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi warga masyarakat lain, guna untuk menambah hasil perekonomian masyarakat di desa.

“Hal ini bagus sekali, karena hasil panen Kacang bisa di jual dipasar dan tempat penampungan sayur mayur,” imbuh Pasi Ter Korem 121/Abw

Masih di lokasi yang sama, bapak Yasmin selaku Petani mengungkapkan, kehadiran Anggota Korem 121/Abw yang sangat membantu petani.

(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini