|



Bupati Sekadau Buka PPLPK Koperasi 2021

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com 

Bupati Sekadau, Aron SH.membuka kegiatan pelatihan penyusunan laporan  pertanggungjawaban keuangan Koperasi (PPLPKK) tahun 2021 yang berlangsung di Aula Hotel Multi Sekadau pada Senin (6/9) 2021.

Dalam arahannya bupati Sekadau Aron SH mengatakan, koperasi merupakan badan usaha berbadan hukum yang memiliki kepentingam yang sama dengan tujuan mensejahterakan anggota khususnya dan masayarakat pada umumnya.

Sebagai soko guru perekonomian Indonesia, koperasai merupakan gerakan ekonomi masyarakat dengan asas kekeluargaan kata Aron.

Di kabupaten Sekadau tambah dia, sampai sampai bulan Agustus 2021 terdapat 172 koperasi.

Melalui dinas teknis, Pelatihan penyusunan laporan pertanggung jawaban  keuangan  koperasi dilakukan untuk meningkatkan wawasan pengurus koperasi agar dapat membuat laporan pertanggung jawaban keuangan koperasi sesuai standar akuntansiyangbberlaku saau ini.

Aron berharap dengan digelarnya pelatihan ini, koperasi akan tumbuh dan  berkualitas serta mampu mengelola sumber daya alam yang ada disekitar kita agar mampu meningkatkan kesejahtaraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya pungkas Aron.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sekadau Aron SH, kadis Koperasi UMKM  Emanuel SKM,  Kadis DKP3 Drs Sande, Kasat Pol PP Paulus Yohanes, para kabid di dinas Koperasai dan UMKM kabupaten Sekadau, para nara sumber dan para pengurus koperasi di Sekadau.

 

Penulis.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini