|



Bupati Kukuhkan dan Buka Rakerda TP.PKK Kabupaten Sekadau 2021

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Bupati Sekadau, Aron SH membuka acara Pengukuhan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Masa Bhakti Tahun 2021 - 2026, serta peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke - IV dan Rapat Kerja Daerah ( Rakerja) IV Tim Penggerak PKK kabupaten Sekadau tahun 2021, di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan, Senin (4/10) 2021. 

Dalam sambutannya, Aron mengatakan hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 tahun 2021 mengusung tema 'Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju". 

"Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021 mengusung tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, sehingga dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke - 49 ini, mudah-mudahan kita bisa memperhatikan diri kita sendiri, diri kita masing-masing untuk memperhatikan anak- anak kita khususnya masalah sosial ekonomi yang cukup tinggi," kata Aron. 

Aron juga mengatakan, ada aspek yang perlu menjadi Perhatian. 

"Ada satu aspek yang perlu menjadi perhatian kita bersama, yaitu pasangan muda yang menikah muda dan belum tentu memiliki bekal yang cukup dalam mendidik anak-anak yang masih kecil," tambah Aron. 

Dalam kesempatan tersebut Aron juga berharap Tim PKK dapat memberi pemahaman tentang mendidik anak yang benar. 

"Saya berharap teman-teman PKK dapat memberi pemahaman tentang mendidik anak yang baik dan benar agar anak tumbuh sehat, agar anak bisa terbebas dari masalah kesehatan. Sehingga bisa menjadi generasi masa datang yang lebih baik," harap Bupati Sekadau. 

"Untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaan nya tidak berjalan sendiri, perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi antar Lembaga yang terkait. Oleh karena itu, kerja sama dengan organisasi perangkat daerah yang terkait," tutupnya. 

Selanjutnya Bupati Sekadau membuka secara langsung kegiatan rapat kerja daerah (Rakerja) IV Tim Penggerak  PKK kabupaten Sekadau tahun 2021.

Turut hadir dalam kesepakatan tersebut Wakil bupati Sekadau, Subandrio SH.MH, Ketua GOW kabupaten Sekadau Ny.Wiwin Atrianan Subandrio S.Sos. para pimpinan Forkompinda kabupaten Sekadau, Sekda kabupaten Sekadau Ir.H.Muhammad Isa. M.Si, Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, Kepala Dinas, Badan Dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Camat se kabupaten Sekadau, ketua Tim penggerak PKK kecamatan beserta jajarannya. (Tim liputan/ red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini