-->
    |


Masjid Jabal Nur Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443H

Foto: Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 2021 Masjid Jabal Nur

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1443 H Masjid Jabal Nur Merayakan dengan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan, dilingkungan Sanggau permai, Sabtu (23/10/2021)

Ketua Masjid Jabal Nur Ustadz Muhaimin Mengatakan Yang pertama berterima kasih sekali atas jamaah yang telah bersedia hadir untuk menyumbangkan waktunya dan tenaganya.

kami mewakili dari pengurus Masjid tidak bisa membalas aba-aba hanya bisa berdoa mudah-mudahan bapak ibu adik-adik yang hadir pada malam hari ini Allah subhanahu wa ta'ala selalu memberikan kesehatan.

Lanjutnya baik sehat jasmani maupun rohani yang lagi sakit mudah-mudahan segera disembuhkan yang belum punya jodoh mudah-mudahan segera mendapat jodoh dan yang mungkin lagi kesulitan mencari rezeki mudah-mudahan dimudahkan.

Jelasnya oleh Allah Subhanahu ta'ala Allahumma Amin dan mudah-mudahan keluarga kita semuanya dijadikan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah Amin.
Mungkin hanya itu mewakili dari pengurus Masjid kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. 

Ketua PHBI dan Ketua panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H Ustadz Hariyadi mengatakan assalamualaikum warahmatullah kepada jamaah Masjid Jabal Nur yang diberikan Rahmat Allah subhanahu wa taala.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tahun ini Ustadz Adi Irfan Jauhari LC MA yang insya Allah akan menjadi pembicara atau penceramah dalam agenda maulid nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam di tahun 1443 Hijriyah.
 
Para jamaah baik bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir pada tempat yang mulia ini Izinkan saya sebelum menyampaikan tausiah tapi kalau judulnya tausiyah 
"Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah Saw"

Sepertinya yang hampir di sini para Ustaz para bapak usianya lebih senior dari saya merasa kurang enak kalau ngasih tau sih Saya sering menyampaikan bahwa kehadiran saya karena saya masih muda umur saya. 
kalau ibu-ibu lihat Saya kira-kira umur saya berapa sekitar 17 tahun ya 17 tahun lebih sedikit saya selalu menyampaikan bahwa saya berdiri bukan memberikan tausiyah saya bukan menasehati tapi kita saling menasehati tawa shoubil haqqi watawa saubis Sobri saling berbagi Nasehat terhadap kebaikan dan saling berwasiat terhadap kesadaran.Tutur Pak Ustadz Adi Irfan Jauhari

Lanjutnya pada hari ini malam ini saya memberikan tawasul Bil Haq watawa saubil Sob dalam rangka Maulid Nabi Shallallahu Alaihi Rasul hanya sekali berhaji Hadits yang Shahih yang Mutawatir disebutkan Rasul hanya pernah sekali berhaji berhaji dan umrah sebanyak 4 kali berkali-kali.

Kasihan yang banyak duitnya nggak tiap hari apa lagi terus yang lain sekali aja sekali kembali lagi Roso terakhir memberikan khutbah warnanya tahun 10 Hijriyah waktu itu ketika khutbah Arafah itulah yang terkenal dengan dengan khutbatul Wada pada tahun 10 Hijriah 3 bulan setelah itu rasulullah meninggal.

Dalam sejarah ketika khutbah Wada itu tahun 10 Hijriah tahun 10 Hijriah tepat tanggal sembilan Dzulhijjah sahabat yang ketika Rasulullah menyampaikan khutbahnya menangis di antaranya Abu Bakar dan ali kita sering mengatasi kita sering dalam sejarah mengatakan bahwa terakhir turun saat itu yaitu surat Al Yauma akmaltu lakum diinakum wa atmamtu alaikum.

Yang telah aku sempurnakan, Hari ini aku lakum dinakum kepada kalian agama yang disempurnakan subhanahu wa ta'ala untuk turun mencabut nyawa mereka, malaikat nggak berani ya Allah saya nggak berani datang sendirian menghadap kekasihmu sampaikan kepada Muhammad bahwa dia telah sempurna menyampaikan siarnya.

Menyampaikan amanatnya maka perintahkan hari ini cabut nyawanya, menghadap kepada kekasihnya karena itu pintunya dibuka pintunya yang buka istri rasulullah yang paling muda.

Rasulullah meninggal di pangkuan istrinya dengan anaknya yang menyaksikan sakaratul maut 2 orang buka pintunya orang udah masuk itu sungguh jadi Sudah masuk kedalam.

Saat dibuka pintunya sudah masuk karena Jibril dan Malaikat tercipta dari cahaya dia bisa tembus, Coba kalau kita seperti itu ya Rasulullah ya habib ya habib ya Habibi Ya Rasulallah Habib Musthofa saya datang mencabut nyawa engkau.

Apa jawabannya kalau gitu jawabnya kalau mau dicabut nyawanya sekarang gimana sekarang jangan dulu ketika dimintai pendapat Rasul perintah Rasulullah Sebutkan kalimat terakhir yang disampaikan Rasul ketika berdialog secara panjang lebar dan rasul menyampaikan alasan malaikat memahaminya bahwa Rasul saat itu sudah siap untuk dicabut nyawanya.

Maksudnya apa Ya Allah aku akan berangkat menemui Ar Rafi aku akan bertemu dengan Kekasihku ini orang kalau malam kalau mati bertemu dengan sesuatu yang Rohit Kenapa kalau kita di dunia maka dalam hadis hadis diriwayatkan baik orang-orang yang di dunia nya itu amal Shalih amal nya bagus.

Kalau tidak adanya bagus itu orang akan mengatakan dia bersedia siap menghadap kepada jadi sudah seperti itu sudah dalam riwayat disebutkan Rasulullah itu sampai berhenti 3 kali.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini