-->
    |


Wabup Subandrio Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Di Sekadau Hilir

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga terdampak banjir di desa Mungguk dan desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir pada Selasa (26/10) 2021 sore.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor desa Mungguk dan Posko BPBD di bundaran tugu PKK Sekadau.



Saat penyerahan bantuan wabup didampingi Kepala pelaksana BPBD kabupaten Sekadau Matius Jon, Camat Sekadau Hilir H.Syafei Yanto,serta Babhinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada kepala desa mungguk Abang Irwandi,dan sekdes desa Sungai Ringin Akmal Setiadi Musran.



Adapun bantuan yang diserahkan berupa mei instan dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Kepada wartawan wabup mengatakan, bantuan ini murni merupakan bantuan dari Pemkab Sekadau."Bantuan ini murni merupakan bantuan dari Pemkab Sekadau" kata wabup



Sebelumnya pada Senin 25 Oktober 2021 wabup Subandrio memimpin rapat koordinasi di Aula lantai II kantor bupati Sekadau yang diikuti camat se kabupaten Sekadau terkait penanganan dampak banjir.



Kepada camat wabup mengatakan agar segera melakukan pendataan warga yang berpotensi terdampak banjir serta menyiapkan tempat penampungan apabila banjir terus melanda bisa segera di pakai ujar wabup. "Nanti pak camat dan pak kades agar aegera melakukan pendataan warga yang berpotensi terdampak  banjir. Salah satu kriteria misyalnya rumahnya berada di dataran rendah. Sehingga orang yang tidak bisa bekerja karena rumahnya terdampak banjir ya kita bantu lah" ucap wabup Subandrio.



Usai menyerahkan bantuan, wabup Subandrio melakukan peninjauan terdampak banjir dengan menyururi sungai Sekadau mengunakan perahu BPBD ke wilayah desa Mungguk dan desa Tanjung.

Penulis.   Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini