-->
    |


Penyelidikan Kriminal Dimulai Terkait Konser Houston yang Tewaskan 8

Matthew Shelton, Diego Rivera, Anthony Perez, dan Juan Carillo meletakkan bunga di gerbang Taman NRG, setelah kejadian di Festival Astroworld di Houston, Texas, AS 6 November 2021 (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sekawanan penonton merangsek mendekati panggung dalam festival musik Astroworld di Houston, Texas, menimbulkan kepanikan dan desak-desakan. Peristiwa itu menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai puluhan lainnya, kata para pejabat Sabtu (6/11).

Kepala Polisi Kota Troy Finner mengatakan departemennya telah memulai penyelidikan kriminal oleh detektif menyusul beberapa laporan yang belum dikonfirmasi bahwa seseorang dalam kerumunan itu "menyuntik orang-orang lain dengan narkoba."

Peristiwa itu terjadi di NRG Park pada Jumat (5/11) sekitar pukul 21.30 waktu setempat ketika penyanyi dan produser Travis Scott sedang tampil. Polisi dan beberapa penonton mengatakan sebelumnya sejumlah penonton berperilaku kacau.Sebagian dari sekitar 50.000 penonton mendorong mendekati panggung, menyebabkan orang-orang jatuh pingsan. Sebagian dari mereka rupanya mengalami serangan jantung atau masalah medis lain, kata para pejabat kepada wartawan di luar arena. Beberapa menit kemudian kekacauan itu dinyatakan sebagai "insiden korban massal."

"Insiden itu terjadi sekaligus. Sepertinya terjadi begitu saja ... hanya dalam waktu beberapa menit," kata Wakil Eksekutif Polisi Houston Larry Satterwhite, yang ada di bagian depan ketika acara dimulai.

Sebanyak 25 orang dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah kekacauan terjadi, sebagian mengalami serangan jantung. Delapan orang tewas. Kebanyakan dari mereka berusia antara 14 hingga 27 tahun.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini