-->
    |


Tinjau Banjir Di Belitang hilir dan Belitang, Bupati Serahkan Bantuan.


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com-

Bupati Sekadau Aron didampingi ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron SP melihat langsung kondisi banjir di dua kecamatan yakni kecamatan Belitang hilir dan kecamatan Belitang pada Jumat (5/11) 2021.

Sebelum melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir bupati dan rombongan terlebih dahulu menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pengungsi di desa Sei Ayak I. Kemudian rombongan juga melihat pengungsi yang berada di SDN 18 sungai Asam.

Mantan anggota DPRD provinsi Kalbar ini selalu memberikan semangat kepada warga yang ia temui untuk selalu sabar dengan kondisi bencana seperti ini.

"Untuk menangani banjir kita akan kordinasi dengan Pemdes dan para camat apakah perlu kita dirikan dapur umum, bagi warga yang terdampak banjir,"kata Aron.

Saat ini kata dia lagi, konsentrasi kita adalah membantu masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Belitang hilir dan Belitang.

"Saya juga minta kepada para camat dan kepala desa agar memberikan data secara update setiap hari untuk melaporkan kepada pemerintah daerah, jika datanya lengkap, tujuannya supaya kita bisa mengatur langkah untuk menangani banjir,"tutur Aron.

Lebih lanjut orang nomor satu di bumi Lawangkuari ini mengatakan, bahwa ia juga akan memerintahkan kepada rekan-rekan dari Puskesmas terdekat untuk berpatroli ke lapangan guna memantau kondisi masyarakat yang terdampak banjir, terutama mereka yang saat ini sedang mengungsi di gedung sekolah.

"Jika ada yang menderita penyakit segara lakukan pertolongan,baik itu anak-anak maupun orang tua yang sudah lanjut usia,"pinta bupati.

Dikatakan Aron lagi, saat ini kondisi air kembali naik, jadi ia mengingatkan agar warga yang masih tingal di rumah, tapi sudah terendam air, untuk selalu siap siaga, karena kondisi air sungai Kapuas seperti semakin naik.

"Jika air kembali naik, segera kordinasi dengan Pemdes setempat untuk mencari tempat untuk mengungsi sementara," ingatnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau Tri Panungko, kepala cabang Bank Kalbar Sekadau, anggota DPRD kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam dan Yodi Setiawan, ketua TP PKK Ny, Magdalena Susilawati Aron, kadis Sosial Aprontius Akim Sehan, kepala BPBD Matius Jhon, perwakilan dari PT.KSP Agro, Suwarno dan Abet Nego, Camat Belitang hilir,camat Belitang, Danramil Belitang hilir, Danramil Belitang, Kapolsek Belitang hilir dan Belitang, serta para kades.(Tim Liputan)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini