-->
    |

Wakil Bupati Sanggau Membuka Pembinaan Ormas, Ketua PPWI Sanggau Sutrisno Sambut Baik Kegiatan Kesbangpol

Foto: Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.Msi Bersama Pengurus PPWI Sanggau Kegiatan Pembinaan Organisasi Masyarakat 

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan Pembinaan organisasi masyarakat dilingkungan pemerintah kabupaten Sanggau dalam rangka meningkatkan implementasi UUD no 17 tahun 2013. bertempat di ruang musyawarah lantai II Kantor Bupati. Senin (22/11/2021)

Turut menghadiri dalam kegiatan yaitu 
Wakil Bupati Drs.Yohanes Otot M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Antonius S.sos, Kabid Ormas Martinus Dop, S.E, Bersama 20 Ormasnya mendengar tatacara pendaftaran Ormas dan legalitas ormas di kabupaten Sanggau.

Organisasi Masyarakat yang turut hadir yaitu ;
1. Persatuan Perwarta Warga indonesia (PPWI) Kab. Sanggau
2. lkatan Keluarga Besar Madura Kab.Sanggau
3. Lembaga Pemantauan
Penyelenggara Negara Ri Kab. Sanggau
4. LSM. Wasnas Pemda Kab. Sanggau
5. Persatuan Wredatama Republik
indonesia (PWRI)
6. Persatuan Orang Melayu Kab. Sanggau
7. Panguyuban Guyub Gawe Guna (G3)Kab. Sanggau
8. Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI)Kab. Sanggau
9. Perkumpulan Kematian Pengiri Adep Kab. Sanggau
10. Penghimpun Wakawuri Santa Monika Katedral Sanggau
11. PD. Badan Kontak Majelis Takdim (PD. BKMT) Kab. Sanggau
12. Komcab Lembaga Pengawasan
Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kab. Sanggau
13. Yayasan Akademi Sepak Bola Sanggau
14. Lembaga Kraton Surya Negara Kab. Sanggau
15. Yayasan Sosial Dio Sebayent Sosok
16. Yayasan Rumah Damai Indonesia
17. Yayasan Kematian Himbun Majo
18. Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa
19. Nasional (ABPEDNAS)
DPC. Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kab. Sangsau
20. Posyandu Lansia Sabang Merah

Wakil Bupati Drs.Yohanes Otot M.Si menyampaikan saat membuka kegiatan tersebut agar ormas di kabupaten Sanggau dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Bahwa organisasi yang ada di Kabupaten Sanggau sampai dengan saat ini sampai dengan hari ini ada 104 organisasi kemasyarakatan seperti kebanyakan dan itu semua sudah ataupun sudah memiliki legalitasnya, Dengan demikian karena melihat jumlahnya begitu banyak.Tutur Yohanes Ontot 

Pada kesempatan yang sama ketua PPWI Sanggau Sutrisno menyambut baik atas pembinaan Ormas yang di adakan oleh Badan Kesbangpol Sanggau.

Lanjutnya semoga dalam kegiatan ini PPWI Sanggau dapat menjadi mitra di semua SKPD Sanggau dan menjadi mitra Forkompinda juga, Ucap Bang Trisno Panggilan Akrabnya

Kepala Badan Kesbangpol Antonius. S,Sos menjelaskan pada Agenda hari ini kita tidak mengundang semuanya tapi kita mengundang secara bergiliran, karena masih di masih pandemi Covid-19.

Tapinya yang belum pernah kita lakukan pembinaan kita lakukan pembinaan baik terhadap organisasi kemasyarakatan maupun bidang lainnya adalah merupakan kewajiban dari pada pemerintah daerah.

Pembinaan ormas pada masa ini merupakan kewajiban pemerintah, dapat dilakukan dalam bentuk usaha baik itu lakukan secara fisik maupun dilakukan secara nonfisik yang sifatnya berjangka.

Tentunya bisa kita lihat baik itu berupa pembangunan fisik yang sifatnya tidak nampak ini juga diperlukan, jadi tentu kegiatan pembangunan yang diperuntukkan pada masyarakat tidak hanya berkaitan dengan pembangunan bidang fisik saja.

"Akan tetapi pembangunan yang juga dibutuhkan oleh masyarakat adalah kepada organisasi-organisasi kemasyarakatan." Tutur Antonius

Lanjutnya "Undang-undang 17 tahun 2013 di mana sudah diatur secara tegas dan bagaimana Ada apa yang menjadi kewajiban-kewajiban salah satu organisasi kemasyarakatan ini."

Penting Bapak Ibu sekalian kita lakukan Kenapa karena kita melihat akhir-akhir ini walaupun bukan terjadi di wilayah kita walaupun terjadi di luar sana ada ormas-ormas yang melakukan tindakan-tindakan yang bersifat anarkis. Katanya

Kegiatan apa yang sangat diperlukan oleh masyarakat sudah sampai 1 hari dan mudah-mudahan dari pertemuan kita hari ini, Tentunya bisa memberikan manfaat kepada kita sekalian yang pertama.

Didalam kita menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang bisa berjalan sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila, yang itu saja yang dapat kami sampaikan.

Pembinaan organisasi kemasyarakatan atau apa namanya, masyarakat di daerahnya atau di negara kita ini perjalanan sebuah organisasi biasanya ada suntikan-suntikan atau doktrin-doktrin perbedaan yang melanggar hukum masuk ke dalam sebuah organisasi. Pesan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot

Apalagi kalau tidak dilakukan pembinaan-pembinaan secara terus-menerus atau sistem padahal harapan pemerintah kontribusi ormas ini kepada pemerintah daerah atau negara ini melalui pemikiran-pemikiran yang konstruktif bukan pemikiran yang bersifat membangun yang dibutuhkan sekecil apapun dengannya masukan-masukan dari bawah kita tidak tahu.

Pemerintahan yang otoriter yang tidak mau mendengar suara dari masyarakat bawahnya pemerintah yang baik memang membutuhkan suara-suara masyarakat yang bersifat konstruktif.

Ketika ada persoalan dan masalah ketentraman, karena ini sudah terbawa yang bersifat bukan lagi yang bersifat pemikiran yang rasional dan tidak pengaruhi oleh doktrin orang-orang yang ada oleh orang-orang tertentu. 

kontribusi daerah bagus enak juga bagus kita dapat orang itu, kita menyebutnya sebagai sahabat yang baik status-status tapi katanya berpikir yang negatif terhadap orang lain yang membuat dirimu menjadi kerdil dalam berpikir bertindak katanya positif thinking saja berpikir positif harmonisasi yang betul-betul harapan pemerintah dan penuh harapan kita semua organisasi ini karena memang orientasi kesepakatan tidak lebih dari satu, tepatnya tidak menjadi generasi yang riang sulit dikendalikan oleh pemerintah dalam hal pembinaan. Pesan Yohanes Ontot

Paling pokok dalam rangka bagaimana kita melakukan pembinaan, Pemerintah atau juga orang yang ada di dalam masyarakat yang bertempat tinggal atau berdomisili di Sanggau, tidak berpikir yang macam-macam namanya Ormas itu kita berharap dia mampu memberikan kontribusi yang positif membantu pemerintah diberbagai aspek pembangunan.

Tidak akan bisa dicapai kalau tidak dibuat cara menyampaikan Visi dan Misi itulah bukan di sini situasinya implementasikan dari Program semuanya tersebut.(Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini