-->
    |


Elon Musk Dinobatkan Sebagai 'Tokoh Tahun Ini' oleh Majalah Time


CEO Tesla Elon Musk saat meninjau pabrik mobil tersebut di Gruenheide dekat Berlin, Jerman, 13 Agustus 2021. (Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - CEO Tesla Elon Musk dinobatkan sebagai "Tokoh Tahun Ini" majalah Time untuk 2021, tahun yang menjadikan perusahaan mobil listriknya sebagai pembuat mobil paling berharga di dunia dan perusahaan roketnya melesat ke tepi antariksa dengan awak sipil.

Musk juga pendiri dan CEO SpaceX, dan memimpin perusahaan rintisan cip otak Neuralink dan perusahaan infrastruktur The Boring Company.Nilai pasar Tesla naik menjadi lebih dari 1 trilyun dolar atau atau lebih dari 14.322 triliun rupiah tahun ini, lebih tinggi dari gabungan antara Ford Motor dan General Motors.

Tesla memproduksi ratusan ribu mobil setiap tahun dan mampu terhindar dari isu rantai pasokan dibandingkan banyak saingannya. Tesla juga mendorong banyak konsumen muda untuk beralih ke mobil elektrik dan memicu banyak produsen mobil untuk beralih fokus ke kendaraan elektrik.

Musk telah mendominasi banyak kepala berita dan memiliki lebih dari 66 juta pengikut di Twitter.

Majalah Time juga menobatkan penyanyi pop Olivia Rodrigo sebagai "Artis Hiburan Tahun Ini," atlet gymnastik Simone Biles sebagai "Atlet Tahun Ini" dan beberapa ilmuwan vaksin sebagai "Pahlawan Tahun Ini."(VOA)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini