-->
    |


Muda Mahendrawan Lantik 39 Kades Hasil.Pilkades Serentak 2021

 


Kubu Raya,Kapuasrayatoday.com  – Sebanyak 39 Kepala Desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Kubu Raya secara resmui telah dilantik oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati Jalan Arteri Supadio Sungai Raya pada Jumat (17/12) lalu, dari 39 Kepala Desa tersebut adalah H Asmadi Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala.

Untuk mensyukuri telah dilantiknya dirinya, H Asmadi melakukan tasyakuran dengan menlaksanakan doa dan sholawatan bersama Ulama Kharismatik, Habib Thoha Bin Husain Aljufri dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat di Desa Sungai Ambawang Kuala.

Tampak hadir dalam Tasyajuran tersebut, Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan, Anggota DPRD Kubu Raya, Nelly Leony, Yoga Irawan, Camat Sungai Ambawang, H Satuki, S.Ag, Danramil Sungai Ambawang, Ketua LPM Kalbar, Ismaila dan Tokoh Masyarakat tokoh Agama Desa Sungai Ambawang Kuala.

Dalam sambutanya H Asmadi mengatakan kegiatan ini selain tasyakuran sekaligus menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan seluruh masyarakat di Desa Sungai Ambawang Kuala yang sebelumnya mungkin saja berbeda pilihan di Pilkades, dengan acara ini Ia berharap semua kembali seperti semula.

“Selain Tasyakuran ini juga kami lakukan mengumpulkan kembali masyarakat di sini yang mungkin sebelumnya berbeda pandanagan, sekarang sudah usai marilah kita kembali bergandengan tangan sama-sama membangun Desa kita ini,” ungkapnya.

H Asmadi mengatakan selain pada doa dan sholawatan dirinya juga mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan silahturahmi bersama keluarga dan masyarakat Desa Sungai Ambawang Kuala.

Tokoh Ulama Kharismatik, Habib Thoha Bin Husain Aljufri seusai memimpin doa dan sholawatan mengatakan sebagai pemimpin harus bisa mengarahkan dan membina masyarakat yang dipimpinya.

“Tentu beda antara Ulama dengan Kepala Desa, kalau Ulama maka kantornya di masjid dan pondok pesantren sementara Kepala Desa kantornya di Desanya, maka ulama sering-sering di Pondok dan Masjid kalau Kades ya ndi Kantor Desanya,” ungkap Habib Toha.

Habib Thoha Bin Husain Aljufri berharap H Asmadi nantinya menjadi Kepala Desa yang baik, yang sesuai harapan Masyarakat yang memilihnya serta menjadikan Desa Sungai Ambawang Kuala ini semakin baik.

“Kepala Desa yang baik bukan yang ke masjid terus, atau ulama yang baik itu ke kantor desa terus, akan tetapi Kepala Desa adalah yang bisa memimpin dan sesuai harapan masyatrakatnya, melayani masyarakat dan membangun desanya ini,” tambah Habib Toha.

Ulama Kharismatik ini juga mengatakan menjadi kepala Desa yang baik itu juga bagian dari ibadah, oleh karena itu Habib Toha berharap H Asmadi bisa Kepala Desa yang baik dan menalankan amanah yang dibebankan kepadanya.

Sementara itu H Asmadi disela-sela kegiatanya mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sungai Ambawang Kuala yang telah mempercayakan dirinya menjadi Kepala Desa dan dirinya berharap dengan usainya pemilihan maka Ia berharap semua bisa bergandengan tangan bersama-sama membangun Desa.

“Saya berharap dengan usainya Pilkades maka semua bisa kembali seperti semula, dan bisa saling berkerja sama membangun Desa Sungai Ambawang Kuala yang lebih baik dean saya akan menruskan Program Kepala Desa sebelumnya yang baik dan memeberikan kebaikan dan kemajuan Desa ini,” ujarnya.

H Asmadi juga mengatakan kedepanya akan membangun serta memajukan Badan Usama Milik Desa (Bumdes) dengan memberdayakan potensi-potensi yang ada bekerja sama dengan pelaku UMKM dan kelompok-kelompok usaha di Desa Sungai Ambawang Kuala.

“Selain fokus pada pembanguna n  Insfrastruktur Desa kedepan saya juga akan focuds pada pembangunan Perekonomian Desa melalu pemberdayaan Badan Usama Milik Desa (Bumdes) karena banyak sekali potensi di desa kita ini,” jelasnya. 

Dirinya juga akan memberdayakan kaum muda di Desa Sungai Ambawang Kuala sehingga potensi pengembangan Daerah di Desa ini akan semakin berkembang dan mengimbangi laju perkembangan tekhnologi.

Sebagai Kepala Desa Terpilih H Asmadi berharap kerjasama serta dukungan dari semua elemen masyarakat di desa Sungai Ambawang Kuala dan memberikan saran serta masukan demi terwujudnya Desa Sungai Ambawang Kuala yang lebih baik.(Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini