-->
    |


Garda Iran: 9 Tewas dalam Baku Tembak di Sistan-Baluchistan

Gholamreza Soleimani, pejabat senior di pasukan garda revolusioner Iran yang memimpin pasukan Basij, menghadiri pertemuan di ibu kota Iran, Teheran, pada 24 November 2019. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com -  Garda Revolusioner Iran mengatakan mereka telah berhasil menewaskan enam "bandit bersenjata" dalam baku tembak di bagian tenggara negara itu. Insiden tersebut juga menewaskan tiga anggota pasukan paramiliter yang berhubungan dengan Garda tersebut.

Bentrokan terbaru di wilayah Sistan-Baluchistan itu terjadi di sekitar tempat persembunyian pasukan militan dekat sebuah desa di provinsi bagian tengah, kata Garda di situsnya Sepah News pada Sabtu (1/1) malam.Sistan-Baluchistan, yang berbatasan dengan Pakistan dan Afghanistan, adalah wilayah yang sering menjadi tempat bentrokan yang melibatkan geng-geng penyelundup serta para separatis dari minoritas Baluchi dan kelompok militan ekstremis.

"Enam bandit tewas dan lima lainnya terluka," kata laporan Sepah News, sementara tiga anggota Basij, sebuah pasukan paramiliter yang terkait Garda, juga tewas.

Tidak ada pengumuman soal penangkapan.

Pada Jumat (31/12), Garda mengatakan mereka telah "menarget dan menewaskan para pelaku" dalam serangan yang menewaskan dua anggotanya pada 25 Desember di provinsi yang sama.(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini