-->
    |

Kemenag Sanggau Peringati HAB Ke-76, Tranformasi Layanan Umat

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Memperingati Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-76 Kementerian Agama Sanggau dirangkaikan dengan apel pagi seluruh ASN di Lingkungan Kemenag Kabupaten Sanggau di awal tahun 2022. 

Seluruh ASN Apel pagi yang berlangsung khidmat tersebut diselenggarakan di halaman samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Senin (03/01/2022) 

Apel pagi dengan mengusung tema “Tranformasi Layanan Umat” seperti yang diinstruksikan Kemenag Pusat.

Turut menghadiri dalam pelaksanaan Hari Amal Bhakti yakni Plt. Kantor Kemenag Sanggau, Mustaan, S.Ag, para Kasi Penyelenggara, Kepala KUA, staf, dan ASN serta pensiunan di lingkungan Kemenag Kabupaten Sanggau. 

PLT Kepala Kantor kemenag Sanggau Mustaan, pada kesempatan ini membacakan sambutan Kementerian Agama Republik Indonesia, “Pada hari ini, Senin, tanggal 3 Januari 2022 Keluarga Besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bhakti ke 76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita, sejak tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama dalam mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah,” ucapnya.


Lanjutnya, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, Konstitusi dan NKRI. Tuturnya

Dalam sela-sela apel pagi tersebut, tak kalah khidmatnya ketika Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Sanggau menyerahkan beberapa penghargaan diantaranya, penghargaan Satya Lencana 10 tahun dan 20 tahun pengabdian yang diberikan kepada beberapa ASN di Lingkungan kemenag Sanggau yang secara simbolis diberikan kepada Minat Danas, Plube Megawati, dan Tatik Aprianti, 

Penetapan ASN yang memiliki nilai budaya kerja terbaik Kalimantan Barat diberikan kepada Merry Puspita Chandra, Penghargaan capaian percepatan sertifikat tanah wakaf diberikan kepada Ayi Yusuf dan Eko Setyo Nugroho. 

Selain itu, pemberian hadiah kepada beberapa pemenang lomba tenis meja yang sebelumnya telah dilaksanakan pada minggu-minggu sebelumnya.

Kemeriahan Hari Amal Bhakti ke-76 Kemenag Kabupaten Sanggau masih berlanjut setelah apel pagi selesai dengan acara ramah tamah dan pembinaan ASN di gedung aula kemenag Kabupaten Sanggau.

Mustaan, S.Ag menyampaikan beberapa point penting makna “tranformasi layanan umat” sesuai jargon HAB ke-76 kali ini. “Menghadapi tantangan perubahan yang terus terjadi baik yang datang dari dalam maupun dari luar, Kementerian Agama harus mampu membangun inovasi dan semangat baru”, ujar Mustaan sapaan akrabnya


Dalam acara ramah tamah tersebut terselip acara pemotongan kue dan tumpeng oleh Mustaan S.Ag dan Kasubag Tata Usaha, Akhmad Saukani. Acara begitu meriah dan ditutup dengan menyantap hidangan yang telah dipersiapkan oleh panitia. (ydn)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini