-->
    |

Kronologis Penyebab Kebakaran Batang Tarang, 10 Rumah Warga Ludes

Foto: Kapolsek Batang Tarang Iptu Sutono Ikut Membantu Menangani Kebakaran Rumah Warga

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Telah Terjadinya musibah kebakaran sekitar pukul 15.00 Wib, sumber api berasal dari gudang onderdil motor milik Bapak Asang, Sekitar daerah pasar Batang Tarang, Kamis (20/01/2022)

Masyarakat setempat berupaya membantu bersama-sama untuk memadamkan api tersebut. Tetapi api belum bisa di padamkan karena kondisi api sangat besar sehingga merambat sampai ke ruko sebelah," ucap Imam Solikin selaku Danramil yang ikut terjun untuk memadamkan api tersebut.

Lanjutnya Imam Solikin mengatakan bahwa pada waktu kejadian itu, Tim pemadam kebakaran Batang Tarang yang sudah berada di lokasi kejadian kebakaran meminta bantuan kepada Pemadam Tayan Hulu, tayan Hilir, Ngabang, Parindu, PT. Antam dan kabupaten Sanggau. Tuturnya

"Pada saat itu Tim pemadam kebakaran yang terjun ikut dalam aksi pemadaman kebakaran rumah warga di terjunkan dari Balai Batang Tarang 2 unit, Tayan hulu 2 unit, Tayan Hilir 1 unit, PT Antam 1 unit
Parindu 1 Unit, Ngabang 1 Unit, Sanggau 1 unit. Jadi keseluruhan semuanya ada 8 unit mobil pemadam kebakaran yang ikut untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut," Ucap Danramil Batang Tarang

"Api dapat di padamkan sekitar pukul 17.00 Wib, tidak menelan korban jiwa,dan dalam kondisi aman. Kerugian material di perkirakan mencapai 2 M," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Balai Batang Tarang mengatakan hal yang sama, bahwa benar telah terjadi musibah kebakaran rumah warga. Menurut keterangan resmi dari Kapolsek Balai Batang Tarang, Iptu Sutono menyampaikan, pada hari kamis tanggal 20 Januari 2022 sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi Kebakaran terhadap Sepuluh (10) rumah warga dari 7 orang pemilik di RT 04, RW 04, Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Adapun identitas data pemilik rumah yang terkena musibah adalah bangunan tempat tinggal Sali, selaku ketua DAD Kecamatan Balai Batang Tarang, Rumah dan bengkel Julianto ( jipah/Asang) pemilik bengke montor, Rumah tempat tinggal Suwanto, Rumah tempat tinggal Suyati, Ruko 2 pintu untuk sembako milik Akun, Warung makan milik Sapriansyah, Rumah tempat tinggal milik Saupan, jadi total 10 ruko atau rumah dari 7 orang pemilik," ucap Kapolsek.

"Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian barang dan material. Kejadian kebakaran tersebut merembet ke bangunan lain yang ada disebelahnya , karena jarak antar bangunan sangat dekat ( Berderetan ). Kerugian materi berupa perabot rumah tangga, barang elektronik dan pakaian, dan barang lainnya, perkiraan kerugian yang di alami belum bisa ditaksir kan," Tutur Kapolsek Batang Tarang Sutono.

Api dengan cepat menghanguskan rumah penduduk dan ruko dikawasan pemukiman warga tersebut,meskipun warga telah berupaya memadamkannya dengan peralatan seadanya,ternyata tidak berhasil dengan cepat ia melahap rumah disebelah,bahkan beberapa petugas dari Polsek Balai dan Anggota Koramil 1204/-10/Balai, membaur dengan masyarakat memadamkan Api.(Red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini