-->
    |

Bupati Sekadau Hadiri Pengukuhan Pengurus IPSI Sekadau, Ini Harapan Bupati

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau periode 2021-2025 secara reami dikukuhkan oleh ketua Pengprov IPSI Kalbar Andi Ridwan yang berlangsung di gedung Ketaketik jala  Merdeka Selatan pada Sabtu (19/2) sore.

Sebelum dilakukan pengukuhan, ketua umum IPSI Kalbar Andi Ridwan membacakan surat keputusan (SK) pengurus IPSI kabupaten Sekadau untuk periode 2021-2025.

Ketua penitia pelaksana Yodi Setiawan dalam butannya memgucapkan terimakasih kepada bupati Sekadau dan ketua IPSI Kalbar atas kehadirannya dalam kegiatan ini kata Yodi.



Ketua IPSI kabupaten Sekadau Apin dalam sambutannya mengatakan, IPSI meruoakan cabang olah raga yang telah banyak meraih medali pada kejuaraan di tingkat Kejurda tingkat Provinsi Kalbar.

Pada kejurda Pengprov Kalbar tahum 2018, cabor IPSI meraih 6 medali emas.

Untuk tingkat Nasional, kata Apin IPSI Sekadau pernah mewakili Kalbar untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Palembang tahun 2005 ungkap Apin.

Untuk itu, Apin berharap kepada para atlet muda agar tetap tekun dan semangat dalam berlatih. Sebab untuk memjadi juara perlu proses dan tidak bisa instan. Untuk Pengprov tahun 2022 mudah - mudahan kita bisa mendulang banyak medali harap Apin.

Ketua Pengprov IPSI Kalbar  Andi Ridwan dalam arahannya mengatakan, ada 4 pilar yang harus di jalani oleh pengurus IPSI. 1. Pembenahan organisasi. semua pengurus diharapkan bisa bekerja secara bersama. 2. Pemgembangan pelatih dan juri. Pelatih dan Juri harus bisa bekerja aecara Propesional. 3.Prasarana dan sarana. IPSI diharapkan bisa memiliki

Padepokan sendiri.  4.Kejuaraan dan Turnamen. Kegiatan ini diperlukan untuk mengasah mental para atlet agar memiliki mental yang tanguh kata Andi Ridwan.

Andi Ridwan menambahkan dari pelantikan IPSI kabupaten di Kalbar, hanya bupati Sekadau yang hadir secara langsung kata Andi Ridwan.



" Terimakaai kepada bapak bupati Sekadau yamg telah menghadiri acara pengukuhan pengurus IPSI kabupaten Sekadau periode 2021-2025" ucap Andi Ridwan.

Bupati Sekadau Aron SH dalam Sambutannya berharap cabor Silat diharapkan bisa mengharumkan nama kabupaten Sekadau di ajang Pengprov kata Aron.

Ini merupakan kekuatan yang kita miliki.Pencak Silat merupakan olah raga yang mengutamakan kekuatan fisik. Tidak mungkin bisa juara tanpa ada proses kata Aron.

Aron berharap kepada semua cabor supaya segera mempersiapkan diri 

Menghadapai Pengorov yang akan berlangsung tahun 2022 ini, mental perlu di asah agar bisa meraih prestasi ucap Aron.

Mengenai Padepokan tambah Aron, kita memiliki lahan seluas 14 Ha yang di peruntukan kepada KONi Sekadau.

Silakan jika ingin memiliki padepokan sendiri ajukan melalui mekanisme yang ada pungkas Aron.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini