-->
    |



Dua Tentara Mali Tewas dalam Serangan Jihadis


Para tentara Prancis dari satuan Takuba terlihat dalam briefing yang dilakukan di markas mereka di Gao, Mali, pada 20 Agustus 2021. (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com -  Dua tentara Mali tewas pada Minggu (13/2) dini hari dalam sebuah serangan yang diduga dilakukan oleh para jihadis di wilayah utara negara tersebut, kata militer lewat media sosial.

"Sekelompok teroris bersenjata" menyerang pos Niafunke pada dini hari, kata militer, menggunakan istilah yang merujuk pada jihadis.

Dua korban tewas di sisi FAMa (Angkatan Bersenjata Mali) dan lima tewas di sisi penyerang," tambahnya.

Kematian itu adalah yang pertama yang diumumkan oleh militer Mali sejak 5 Januari lalu. Ketika itu, pihak militer melaporkan enam orang tewas dalam berbagai bentrokan yang terjadi pada November dan Desember.

Sementara itu, militer Mali telah mengklaim tanggung jawab atas kematian puluhan jihadis dan hancurnya beberapa pangkalan mereka sejak operasi Keletigui dilancarkan pada Desember.Mali telah dilanda pemberontakan jihadis yang pertama kali muncul pada 2012 dan telah menyebar ke Burkina Faso dan Niger.

Mali sering berselisih dengan mitra-mitra internasional sejak pihak militer merebut kekuasaan di negara bagian Sahel pada 2020, menggulingkan Presiden Ibrahim Boubacar Keita(VOA)





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini