|



Kadis Kominfo Sanggau Menyambut Baik Kunjungan PPWI Sanggau

Sanggau,Kapuasrayatoday.com-
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto menerima kunjungan Penasehat PPWI Sanggau Rivai,didampingi Sekretaris DPC PPWI Sanggau Siswanto Syahputra di Ruang kerja Kadis Kominfo Sanggau, Koordinasi dan menjalin kerjasama terkait pembangunan tower mini dan penggunaan alat-alat penangkap sinyal di beberapa desa Jum'at (18/02/2022).

Joni Kadis Kominfo Sanggau mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI terus mempercepat dalam pembangunan akses internet ke seluruh desa di seluruh Indonesia, termaksud Diskominfo Kabupaten Sanggau, sebagai upaya dalam mendukung transformasi digital di Tanah Air.

Lanjutnya Ia mengatakan Kominfo Sanggau mendukung terus dan mempercepat pembangunan infrastrukturnya guna mendukung transformasi digital di Tanah Air, di samping juga terus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM). Target pemerintah pembangunan infrastruktur digital itu selesai pada 2023. Tuturnya

Karena target penyelesaian infrastruktur digital ini pada 2023. Walaupun dengan demikian, jika ada banyak kendala mungkin selesai pada 2024, Indonesia semua sudah tersalurkan internet.

Di tempat yang sama Penasehat PPWI Sanggau Rivai mengatakan dalam hal menghadapi transformasi digital tidak cukup hanya dengan membangun infrastrukturnya. Selain itu juga perlu membangun sistem tata kelola, mulai dari layanan pemerintahan, bisnis, kesehatan dan pendidikan, yang semuanya berbasis internet. Tuturnya

"Karena itu sudah termasuk dalam regulasi-regulasinya yang harus segera dipersiapkan. Kita dengan DPR itu sedang menyelesaikan rancangan undang-undang perlindungan data pribadi."

Ini juga ditambah mau revisi UU ITE dan sebagainya, itu semuanya dalam mempersiapkan transformasi digital, baik tingkat desa dan daerah terpencil yang belum ada jaringan internet.

PPWI Sanggau sangat memberikan dukungan dan menjalin hubungan kepada Diskominfo Sanggau guna mempercepat pembangunan jaringan internet desa di beberapa daerah terpencil. 

Di samping kita terus mempersiapkan sumber daya manusia. Karena enggak mungkin kalau infrastrukturnya bagus, tapi sumber daya manusia belum bisa produktif, malah mereka bisa terjebak dengan hal-hal yang buruk,Tutur Riva'i 

Ia mengatakan Terima kasih telah menerima kunjungan Penasehat PPWI Sanggau yang disambut dengan baik oleh Kadis Kominfo Sanggau Joni Irwanto dalam bentuk kegiatan program kerja PPWI Sanggau kedepannya, tentang keterbukaan informasi publik. (Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini