-->
    |


Kapal Kargo Ever Forward Terdampar di AS


Awak kapal mengeruk lokasi di dekat kapal kontainer Ever Forward dalam upaya membebaskannya setelah kandas di lepas pantai dekat Pasadena, Maryland., 21 Maret 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Kapal kontainer raksasa Ever Forward masih kandas di pantai timur Amerika Serikat, lebih dari dua minggu setelah terjebak di Teluk Chesapeake Maryland, sementara operasi untuk menariknya dan mengapungkannya kembali terus dilakukan.

Ketika sedang berlayar dari Baltimore menuju Norfolk di Virginia, kapal sepanjang 330 meter itu teledor dan tidak belok di saluran pelayaran teluk tersebut sehingga kemudian terperangkap di laut dangkal yang berlumpur.

Kapal itu dioperasikan oleh perusahaan pelayaran berbasis di Taiwan, Evergreen, dan kapal ini mengalami nasib serupa dengan kapal Ever Given dari perusahaan yang sama dan yang setahun lalu memblokir Terusan Suez yang merupakan salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia.

Tidak jelas apakah kapal itu mengalami masalah teknis atau insiden itu akibat kegagalan kru melakukan manuver yang tepat. Namun, para ahli mengatakan bertambah besarnya volume kapal dan meningkatnya kecepatan jelajah yang meningkat tajam adalah alasan yang lebih mendasar atas kecelakaan semacam itu.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini