-->
    |


Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Laksanakan Ibadah Haji


Para jemaah haji di sekitar Kabah saat pelaksanan puncak ibadah Haji, Jumat, di Mekkah, Jumat, 31 Juli 2020. (Foto: VOA)


Kapuasrayatoday.com - Arab Saudi akan mengizinkan hingga 1 juta orang untuk mengikuti ibadah haji tahun ini. Negara tersebut memperluas ibadah haji bagi peserta dari luar kerajaan setelah dua tahun sebelumnya menerapkan pembatasan ketat akibat pandemi COVID, kata media pemerintah, Sabtu (9/4).

Reuters mengutip kantor berita SPA melaporkan jemaah haji ke Mekah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi COVID-19 dengan dosis penuh, kata Kementerian Haji dan Umrah.

Jemaah dari luar negeri akan diizinkan untuk mengikuti ibadah haji tahun ini, tetapi harus menunjukkan tes PCR negatif COVID terbaru, dan tindakan pencegahan kesehatan akan diamati, katanya.

Tahun lalu, kerajaan membatasi haji tahunan, salah satu dari lima rukun Islam, menjadi 60.000 peserta domestik, dibandingkan dengan 2,5 juta orang sebelum pandemi.

Kunjungan ke situs-situs Islam paling suci di Mekah dan Madinah untuk haji selama seminggu, dan ziarah umrah, sepanjang tahun, sebelumnya menyumbangkan pendapatan kerajaan sekitar $ 12 miliar per tahun, menurut data resmi.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini