-->
    |


Sejumlah WNI Jadi Korban Ledakan Tanker Minyak di Hong Kong


Api dan asap mengepul dari ledakan sebuah kapal tanker gas di sebagai ilustrasi (Foto:VOA)


Kapuasrayatoday.com - Sedikitnya satu orang tewas dan enam luka-luka setelah sebuah kapal tanker minyak meledak di timur Hong Kong pada Sabtu (16/4), kata para pejabat.

Layanan Penerbangan Pemerintah Hong Kong mengatakan telah diberitahu sebuah kapal tanker minyak meledak di perairan 300 kilometer di sebelah timur Hong Kong pada sekitar pukul 16:05 waktu setempat.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan penyebab ledakan itu masih belum jelas hingga Sabtu (16/4) malam.

Api di kapal tanker minyak padam pada saat tim penyelamat tiba, juru bicara pemerintah mengatakan kepada AFP, menambahkan bahwa kapal itu kehilangan mobilitas.

Pihak berwenang mengirim sebuah pesawat sayap tetap dan dua helikopter untuk menyelamatkan tujuh anggota awak yang dilaporkan terluka.Seorang pria telah meninggal saat tim penyelamat tiba di kapal yang terdaftar di Panama, "Chuang Yi" seberat 5.547 ton.

Tiga pria berkewarganegaraan Indonesia berusia tiga puluhan terluka parah, termasuk satu dengan luka bakar tingkat dua yang menutupi 30 persen tubuhnya dan yang lainnya dengan luka bakar di wajah mereka.

Dua pria warga negara Indonesia lainnya dan seorang pria Burma, semuanya berusia antara 30 dan 40 tahun, mengalami luka yang tidak terlalu serius seperti laserasi dan luka bakar.

Pihak berwenang tidak dapat memastikan apakah ada tumpahan minyak karena jarak pandang yang buruk setelah malam tiba, kata juru bicara itu kepada AFP.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini