|



Bupati Sekadau Buka Kegiatan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatak ke 5

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Bupati Sekadau Aron SH membuka kegiatan pendidikan guru penggerak (PGP) yang berlangsung di Aula hotel Vinca Borneo jalan mawar komplek terminal Lawang kuari Sekadau pada Senin (30/5) 2022.  

Dalam sambutannya, Aron menyambut baik kegiatan PGP angkatan ke 5 yang sudah di agendakan oleh pemerintah pusat untuk para guru di kabupaten Sekadau.

Bupati melanjutkan, pendidikan melalui guru pengerak,diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik dan proaktif kata Aron.

Selain itu, guru juga diharapkan dapat mengimplementasikan pembelajaran kepada siswa/siswinya serta mampu menjadi teladan dan agen transpormasi dan ekosistem pendidikan.

"Kita harus mempersiapkan generasi muda yang handal untuk mempersiapkan diri dalam persaingan global"kata Aron

Kegiatan ini secara keseluruhan akan dilaksanakan selam 6 Bulan. Dimana setiap guru akan diuji praktek, di setiap tugasnya masing - masing dan setelah itu akan dievaluasi untuk mengetahui kendala, agar segera bisa dibenahi, ucap Aron.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Paulus Ugang mengatakan pendidikan menjadi satu indikator tolak ukur suatu daerah itu maju atau tidak. Jadi dengan adanya kegiatan PDG ini kita berharap dapat membantu pemerintah dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau kata Ugang.

"Kami berterimakasih kepada kementerian Pendidikan yang telah mendukung penuh kegiatan PGP ini untuk melatih dan membimbingan langsung kepada 22 pesera tersebut jelas Ugang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Aron, Tim satker, P4TKMM kemdikbud yogyakarta, fasilitator calon guru pengerak (Kemdikbud),

Pengawas sekolah SD, SMP,

Kabid PTK dinas pendidikan,Serta kepala sekolah, TK,SD,SMP, dan SMA.

(Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini