-->
    |

ISIS Klaim Serangan yang Tewaskan 11 Tentara Mesir

Sejumlah pria tampak membawa peti jenazah berisi mayat tentara Ahmed Mohamed Ahmed Ali, yang tewas terbunuh dalam serangan yang diklaim oleh ISIS pada 7 Mei 2022. Pemakaman tersebut dilakukan di Provinsi Qalyubia, Mesir, pada 8 Mei 2022.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Sebuah kelompok afiliasi ISIS di Mesir pada Minggu (8/5) mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menarget sebuah stasiun pompa air di sebelah timur Terusan Suez. Serangan itu menewaskan sedikitnya 11 tentara.

Sedikitnya lima tentara lain terluka dalam serangan Sabtu (7/5) itu, menurut militer Mesir.

Insiden tersebut adalah salah satu serangan paling mematikan yang dialami pasukan keamanan Mesir dalam beberapa tahun belakangan.

Ribuan pelayat menghadiri beberapa pemakaman tentara yang tewas yang diadakan secara terpisah pada Minggu (8/5).

Sementara, Presiden Abdel Fattah el-Sissi, memimpin pertemuan Dewan Agung Angkatan Bersenjata yang dihadiri para komandan tinggi militer guna membahas konsekuensi dari serangan itu, kata kantornya tanpa merincikan lebih jauh.Kelompok ekstremis itu mengumumkan klaimnya atas serangan tersebut dalam pernyataan yang disampaikan oleh kantor berita Aamaq. Otentisitas dari pernyataan itu belum bisa diverifikasi, tapi pernyataan itu dirilis di Telegram, seperti klaim-klaim serupa di masa lalu.(VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini